Pengawasan dan Penandatanganan Komitmen Ciptakan Pilkada Nganjuk 2024 Berintegritas

Nganjuk, menggelar sosialisasi dan penandatanganan komitmen pemilihan kepala daerah 2024 berintegritas dan Bermartabat siap menang siap kalah.

Acara tersebut digelar Kamis (3/10/2024) di salah satu di Kabupaten Nganjuk, dihadiri oleh tiga (Paslon) Pilkada Nganjuk 2024.

Yakni Paslon dan Wakil Bupati nomor urut 1 Muhammad Muhibbin dan Aushaft Fatjr, Nomor urut 2 Paslon Ita Tribawati dan Zuli Rantauwati serta Paslon Nomor urut 3 Marhaen Djumadi dan Trihandy Cahyo Saputro.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Yudha Harnanto menegaskan komitmen untuk menciptakan Pilkada 2024 yang berintegritas dan bermartabat.

“Bawaslu dalam pemilihan serentak tahun 2024 menyatakan berkomitmen menciptakan pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang Berintegritas dan bermartabat,” ujarnya.

Sosialisasi itu juga dilakukan penandatanganan komitmen siap menang dan siap kalah pada semua pasangan dan Wakil .

“Kami berharap semua pasangan calon secara komitmen mematuhi apa yang menjadi kesepakatan bersama yaitu menciptakan pemilu damai jujur dan adil,” ujarnya.

Yudha juga meminta saat melaksanakan kampanye semua pasangan calon untuk mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku dan selalu menciptakan suasana damai, bermartabat dan berintegritas.

“Ciptakan kondisi yang kondusif di wilayah kabupaten Nganjuk demi menjaga terlaksananya pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

Selain itu Yudha juga meminta peran media untuk memberikan informasi yang berimbang terkait pemilu sehingga segala informasi yang diterima masyarakat tidak menjadikan kesalahfahaman antara sesama pendukung calon lain.

“Mari rekan -rekan media kita bersama-sama menjadikan pemilu di Kabupaten pemilu yang aman dan jurdil, Kesuksesan pemilu salah satunya adalah peran serta media dalam memberikan informasi yang berimbang ke masyarakat,” ujarnya.

Perli diketahui selain dihadiri semua Paslon tampak hadir pula Perwakilan dari PJ Bupati Nganjuk, Ketua KPU, Perwakilan dari Polres Nganjuk, Kodim 0810, dan timses pendukung semua pasangan calon serta dari organisasi kewartawanan di Nganjuk PWI, IJTI dan MIO.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com. No tags for this post.