Pemeriksaan Kesehatan 2 Bakal Calon Kepala Daerah Pilwali Kediri Rampung, Ini Hasilnya

Kediri, Jurnal – RSUD Dr. Soetomo Surabaya telah merampungkan pasangan bakal calon kepala daerah pada Pilwali Kediri 2024.

Pemeriksaan kesehatan rampung setelah sebelumnya dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan mulai 31 Agustus sampai 1 September 2024 terhadap dua pasangan bakal calon yang telah mendaftar .

Yakni bakal pasangan calon Prameswati-Qowimuddin Thoha dan Ferry Feronica – Nadya Suwono.

Jenis pemeriksaan kesehatan bapaslon Wali Kota dan wakil wali meliputi, pemeriksaan jiwa di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan jiwa, pemeriksaan kondisi psikologis dan pemeriksaan status penggunaan narkotika.

Selanjutnya pemeriksaan fisik di antaranya, penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, paru, bedah, urologi, ortopedi, obstetri ginekologi, neurologi dan fungsi leher, mata, telinga, hidung dan tenggorok, kepala leher, gigi dan mulut.

Divisi Teknis KPU Kota Kediri Adib Azimatu Sofi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil 2 bakal pasangan calon wali kota dan wakil 2024 dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada Senin, 2 September 2024.

Berdasarkan kesimpulan majelis pemeriksa tim kesehatan, kata Adib, dua bapaslon – Qowimuddin Thoha dan Ferry Silviana Feronica – Regina Nadya Suwono dinyatakan mampu secara jasmani maupun rohani.

“Kedua pasangan juga dipastikan tidak terindikasi pernah melakukan penyalahgunaan narkotika,” kata Abid Zamatus Sofi, Selasa (3/9/2024).

Setelah pemeriksaan kesehatan ini, tahapan berikutnya KPU Kota Kediri melaksanakan penelitian persyaratan administrasi kedua bakal pasangan calon kepala daerah tersebut.

Adapun pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi akan dilaksanakan pada 5-6 September 2024.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.