PDI Perjuangan Kediri Gencar Konsolidasi untuk Memenangkan Pilkada 2024

Kediri, Jurnal Jatim – DPC Kabupaten Kediri terus gencar melakukan internal untuk menyosialisasikan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung pada Kediri dan Pilgub Jatim.

Seperti diketahui, ini PDI Perjuangan mengusung bakal pasangan cabup-cawabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana- Dewi Mariya Ulfa. Sementara bakal pasangan Cagub-cawagub Jatim Tri Risma Harini – Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, menjelaskan setelah bakal pasangan calon yang diusung PDIP mendaftar di KPU, pihaknya langsung melakukan konsolidasi internal. Yaitu mengundang seluruh pengurus PAC dan Ranting yang mana tempatnya dilakukan secara bergiliran di masing-masing dapil (daerah pemilihan).

“Kita sosialisasikan pasangan calon dan Wakil Bupati Kediri yaitu dan Mbak Dewi serta pasangan calon Gubernur Jawa Timur dan Wakilnya Bu Tri Risma Harini dan Gus Hans yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani langsung oleh Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,” ucap Murdi, Selasa (10/9/2024).

Dalam konsolidasi itu, juga sudah diinstruksikan kepada semua kader untuk mengawal dan memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai. Menurut Murdi, hukumnya wajib bagi kader PDIP untuk mengawal dan memenangkan pasangan tersebut.

“Kami juga (akan bertindak) keras terhadap kader partai yang masih miyar-miyur atau masih gamang. Bila masih ada kader yang masih miyar-miyur, maka akan dijatuhi pemecatan sebagai kader PDI Perjuangan,” tegasnya.

Menurut Murdi, dari hasil konsolidasi yang sudah dilakukan, pihaknya punya keyakinan khususnya untuk pasangan Mas Dhito- Mbak Dewi di Pilbup Kediri akan menang dengan perolehan suara lebih 70 persen.

“Hal itu didasarkan pada antusias kader PDI Perjuangan dan masyarakat Kabupaten Kediri selama ini,” katanya.

Ia mengatakan dalam Konsolidasi disamping ditekankan soliditas kader, seluruh kader juga diminta untuk mempromosikan atau mengampanyekan pasangan cabup-cawabup Kediri Dhito-Dewi maupun pasangan cagub-cawagub Jatim Risma-Gus Hans.

“Jadi program-programnya Mas Dhito yang sudah berjalan dan bisa dirasakan dan direspon baik oleh masyarakat, ini harus disosialisasikan ke masyarakat. Termasuk ketika Bu Risma saat menjabat Wali maupun saat menjadi Mensos, juga harus disosialisasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Murdi juga minta para kader untuk terus berpromosi atau berkampanye di warung-warung, di sawah atau saat .

“Ketika kita ketemu dengan teman, harus terus dipromosikan pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Dengan promosi secara masif ini, diharapkan baik Kediri maupun Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan bisa menang mutlak,” tegasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.