Begini Strategi PKS Menangkan Paslon Petahana di Pilkada Kediri 2024

Kediri, Jurnal Jatim – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggerakkan kader dan struktur partai untuk memenangkan pasangan calon dan wakil bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Mariya Ulfa.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marendra Darwis menyampaikan upaya yang dilakukan untuk memenangkan itu, yakni semua kader PKS bakal membawa keluarganya. Dengan jumlah kader yang dimiliki, ditambah suara dari anggota keluarga diyakini bakal mendulang suara bagi pasangan calon nomor urut dua tersebut.

Selain itu, kata Darwis, kader juga diberi tugas turun ke masyarakat, minimal tetangga. Setidaknya setiap kader bakal menyasar sekitar -10 rumah.

“Secara struktur kita nanti juga akan ada flashmob di pinggir jalan untuk membentangkan gambar Mas Dhito dan Mbak Dewi untuk waktunya kita menunggu jadwal dari ,” kata Darwis usai acara konsolidasi kader dan struktur di Convention Hall , Minggu (29/9/2024).

Konsolidasi tersebut setidaknya diikuti hampir 700 orang dari pengurus DPD, DPC, ranting dan anggota PKS di Kabupaten Kediri. Hadir pula Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan.

“Konsolidasi ini untuk menyamakan frekuesi, suhu dan kesamaan perjuangan bahwa kita totalitas untuk memenangkan Mas Dhito dan Mbak Dewi,” kata dia.

Darwis menegaskan sebagai bagian dari partai pengusung, PKS dipastikan mendukung program-program yang diusung Dhito dan Dewi. Termasuk bila nantinya kembali terpilih, melalui anggota yang ada di dewan, PKS bakal mendukung demi suksesnya program kerja yang dijalankan Dhito dan Dewi di periode kedua.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam sambutannya berharap Dhito dan Dewi di periode kedua mendatang bisa membawa Kabupaten Kediri lebih baik lagi. Dia pun berpesan kepada kader, anggota, dan pengurus PKS di Kabupaten Kediri untuk memenangkan pasangan petahana tersebut.

“Waktunya pendek, para pengurus, kader dan para anggota dewan PKS untuk kerja keras, door to door, lewat , WhatsApp, turun ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi,” katanya.

Sementara itu, Dhito menyampaikan pihaknya bersama pasangannya Dewi untuk memenangkan 2004 ini tidak bisa bekerja sendiri. Begitu juga supaya program yang diusung dapat berjalan sukses harus ada kolaborasi dengan stagholder yang ada, salah satunya PKS yang ada di dewan.

Dari program-program yang diusung di periode keduanya, salah satu yang menjadi fokus Dhito yakni menekan angka sampai zero digit dan zero growth stunting. Untuk mensukseskan program itu, salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan menghidupkan dasawisma di tiap desa.

“Satu rumah akan melakukan pengecekan terhadap 10 rumah yang masuk kategori stunting, menghidupkan dasawisma itu kata kuncinya,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com. No tags for this post.