Terima Rekomendasi PAN, Pasangan Dua Srikandi Ini Bakal Maju Pilkada Kota Kediri 2024

, Jurnal  – Perhelatan Pilkada Serentak 2024 di Kota Kediri diprediksi bakal Seru. Pasangan dua Srikandi, Ferry Abu Bakar dan Regina Nadia Suwono akan maju bertarung pada pesta demokrasi 27 November nanti.

Ferry Silviana atau merupakan istri Abu Bakar Abdullah mantan periode 2019-2024. Sedangkan Regina adalah putri dari Adi Suwono Ketua DPD Nasdem Kota Kediri.

Baru-baru ini, bunda Fey menerima rekomendasi dukungan sebagai calon wali kota Kediri dari Partai Amanat (PAN).

Abdul Baqi Bafaqih Petinggi DPD PAN Kota Kediri, membenarkan turunnya SK rekomendasi dari DPP PAN tersebut.

“Betul,” kata Bafaqih sembari menunjukkan foto Fey di tengahnya Ketua DPP PAN dan Regina Nadia Suwono, Selasa (20/8/2024)

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri Adi Suwono memastikan akan ada kader terbaik di internal partainya yang akan maju Pilkada serentak 2024. Sebab, partai besutan Surya Paloh tersebut merupakan tiga besar partai di Kota Kediri.

Jadi, kata Adi, harus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat. Salah satunya adalah menyiapkan calon-calon untuk maju dalam kontestasi tahun ini.

“Kami juga mendapatkam rekomendasi, baik rekomendasi maupun SK, Insyaallah sudah di tangan saya dan pastinya kader terbaik yang menjadi calon Wali Kota, maupun Wakil Wali Kota,” kata Adi saat menghadiri .

Lalu siapa sosok kader terbaik yang digadang untuk bertarung Pilkada Kota Kediri 2024? Menurut Adi, kader terbaik itu adalah Regina Nadia Suwono yang merupakan putrinya.

“Pastinya menjadi calon dari salah satu wakil atau pun wali kota Kediri. Itu tidak hanya record kita namun sudah satu KWK, sudah kita terima,” ucap Adi, optimis, Kamis (15/8/2024).

“Insyaallah sudah kita siapkan karena sudah satu KWK berarti kan sudah dengan koalisi dan itu pun juga dengan partai yang jelas dan sebagainya,” lanjutnya.

“Kami mencari momentum untuk mendeklarasikan, dan kepada jurnalis untuk menunggu dengan ucapnya nyebar Godong koro sabar sak untoro, dan sudah 99,9 persen, Mbak Regina pasti ikut kontestasi,” lanjutnya.

Adi mengaku, akan mempersiapkan untuk deklarasi dalam beberapa hari ke depan. “Insyaallah dua tiga hari kedepan, sabar yang kami sedang mempersiapkannya,” kata Adi.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.