Nekat Banget, Pemuda Nganjuk COD Motor Hasil Curian dengan Polisi

Nganjuk, Jurnal Jatim – Sial dialami oleh pemuda pelaku (Curanmor) di Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Dia tak berkutik saat bertemu dengan yang menyamar sebagai pembeli motor hasil curiannya tersebut.

“Pelaku melakukan transaksi dengan polisi. Saat itu transaksinya dengan cara (cash on delivery),” ujar Kasatreskrim AKP Julkifli Sinaga Sabtu (10/8/2024).

Penangkapan itu menindaklanjuti laporan pencurian motor 8 Agustus 2024 di pinggir jalan persawahan tepatnya di sebuah gubuk masuk Dusun Pojok, Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

”Petugas kemudian melakukan penyelidikan atas laporan kasus itu,” kata Julkifli dalam keterangannya.

Tidak lama setelah kasus itu dilaporkan, polisi mendapatkan informasi ada yang menjual motor melalui () Facebook.

Kemudian dipastikan motor tersebut adalah milik . Selanjutnya, polisi pura-pura membeli motor itu dengan cara COD di lokasi yang disepakati bersama.

”Kami kemudian melakukan penelusuran. Setelah ada kesepakatan, dilakukan COD di lokasi yang telah disepakati. Begitu penjual datang, langsung kami amankan,” tandasnya.

Julkifli menyebut pelaku tidak menyadari bahwa pembeli yang melakukan transaksi dengannya adalah petugas kepolisian.

Kenekatan pelaku bernama Sus (27), pemuda Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk tersebut berujung bui.

“Pelaku saat itu ditangkap bersama barang bukti motor hasil curiannya,” tandasnya.

Saat diperiksa, Sus mengakui perbuatannya. Ia melakukan pencurian motor di pinggir persawahan Tanjungkalang. Motor hasil kejahatan itu hendak ia jual melalui sosial Facebook namun tertangkap polisi.

“Pelaku saat ini telah kami tahan di Mapolres Nganjuk untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Julkifli bersama anggotanya menambahkan akan terus melakukan penyelidikan lebih dalam untuk memastikan adanya jaringan lain yang terlibat dalam kasus curanmor (pencurian kendaraan motor) tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .