Ferry Silviana-Regina Resmi Jadi Jago PAN dan Nasdem di Pilkada Kota Kediri 2024

Kediri, Jurnal Pasangan Ferry Silviana Feronica dan Suwono, mendapat dukungan PAN (Partai Amanat Nasional) dan Nasdem untuk maju Kota Kediri 2024.

Koalisi dua pasti pendukung itu memiliki total 9 kursi legislatif melebihi batas minimal untuk mengusung Ferry Silviana-Regina sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri.

Dekalarasi pasangan dengan nama sebagai bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Kediri  dilaksanakan di Memorial Park, depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Kamis (22/8/2024) sore.

Dalam deklarasi, dukungan juga datang dari berbagai elemen masyarakat, seperti , akademisi, Forum RT/RW, pedagang pasar dan kaki lima, pekerja seni, pengusaha, ibu-, disabilitas hingga ktomotif maupun .

Ferry Silviana yang akrab dipanggil Bunda Fe mengatakan akan meningkatkan pemberian bea siswa bagi warga kurang mampu yang sudah berjalan di era kepemimpinan Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

“Isu pendidikan Bea siswa yang selama ini memang sudah di garap kami akan pertahankan dan akan kita tingkatkan bagi warga yang tidak mampu dan berprestasi,” kata istri Abdullah Abu Bakar ini usai deklarasi.

Di tempat yang sama, Regina menanggapi pertanyaan wartawan tentang pedagang kaki lima atau PKL di Kota Kediri. Menurut Regina, PKL merupakan jantungnya . Jantung dari UMKM roda ekonomi kota kedirinya.

“Makanya kita butuh duduk bersama, karena kami visi misinya pemerintah berjalan mengiringi sama-sama masyarakat kolaborasi,” ujarnya.

Jika terpiliha pada pilkada 27 November nanti, Regina akan duduk bersama dengan pemangku kepentingan serta PKL di wilayah itu. Tujuannya merumuskan PKL tetap laris, dan punya tempat dengan penataan  lebih cantik.

Ketua DPD Nasdem Adi Suwono menargetkan kemenangan pasangan dua Srikandi itu hingga 70 persen. Menurut dia, Silviana merupakan kader terbaik PAN, begitu juga Regina yang merupakan putrinya adalah kader terbaik Nasdem.

“Ini semua untuk Kediri lebih baik. Saya yakin Insyaallah ini adalah pasangan yang paling ideal yang paling dirahmati mudah-mudahan dia akan 60 sampai 70 persen,” katanya.

Hal serupa disampaikan ketua DPD PAN Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Ia bilang Regina adalah pasangan yang cocok mendampingi istrinya. Disebut Mas Abu, sapaan akrabnya, kedua jago PAN dan Nasdem tersebut sangat berpengalaman.

“Mbak Regina di legislatif dan bunda Fe juga sangat berpengalaman dengan PKK, RT dan juga Posyandu. Maka saya meyakini Insyaallah kebutuhan program-program masyarakat akan terselesaikan dengan singkat,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.