Demokrat Serahkan Tiket Calon Kepala Daerah Jombang Mundjidah-Sumrambah

, Jurnal Jatim – Partai demokrat memberikan surat rekomendasi kepada kepala daerah Jombang dan Sumrambah untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang mengatakan, surat rekomendasi diterima pasangan bakal calon bupati dan Wakil , Mundjidah-Sumrambah, pada hari ini, Jumat (23/8/2024).

“Jadi alhamdulillah hari ini sore tadi jam 15.00 WIB Bu Mundjidah bersama Mas Rambah telah mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Demokrat,” kata pria yang akrab dipanggil ini.

Surat keputusan (SK) rekomendasi Demokrat kepada tersebut, kata Gus Sentot, diserahkan langsung ketua umum DPP Partai Demokrat atau AHY di Jakarta.

“Diserahkan di DPP Partai Demokrat Jakarta kepada Bu Mundjidah dan Mas Rambah,” ujarnya.

Gus Sentot memastikan tiket untuk Pilkada Jombang kepada Mundjidah-Sumrambah itu sudah final. Artinya, tidak akan berubah lagi. “Sudah fix,” kata salah satu pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang ini.

Diketahui, surat rekomendasi ini merupakan partai kedua yang secara resmi mendukung pasangan Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024. Sebelumnya, kedua pasangan ini mendapat rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan.

Partai Demokrat memiliki 6 kursi di Jombang. Sedangkan PDI Perjuangan punya 10 kursi legislatif yang dilantik 21 Agustus 2024 lalu.

Setelah turunnya surat rekomendasi itu, Gus Sentot menyebut pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk memenangkan Mundjidah-Sumrambah di Pilkada 27 November nanti.

“Setelah ini, khususnya kami di Partai Demokrat akan konsolidasi internal.  Kita akan memberikan instruksi pada jajaran partai mulai dari , PAC hingga ranting untuk satu komando memenangkan Mundjidah-Sumrambah,” tegasnya.

Selain melakukan konsolidasi internal, disebut Sentot, pihaknya juga berkomunikasi dengan partai koalisi pendukung pasangan bupati dan wakil bupati periode 2018-2024 ini.

“Kami solid, insyaallah akan menangkan Bu Mundjidah dan Mas Rambah pada pemilihan nanti,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.