Bus Pariwisata dari Malang Tujuan Nganjuk Kecelakaan di Tol Jombang, Kernet Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Nahas menimpa bus pariwisata PHD Trans. Bus dengan nomor AG 7055 UW tersebut kecelakaan di Tol Jombang , Jumat (6/8/2024).

yang sedang perjalanan dari menuju Nganjuk itu mengakibatkan kernet tewas di lokasi kejadian. Selain itu, dua orang luka-luka.

Kanit II Ditlantas Polda Jatim AKP Yudhiono membenarkan insiden yang dialami bus pariwisata di tol Jombang-Mojokerto tersebut.

“Korban meninggal satu orang, dan luka-luka dua orang. Kejadiannya sekitar pukul 04.16 di KM 688+400 jalur B,” kata Yudiono dalam keterangannya.

Korban tewas yakni kernet bernama Asep Gunawan (25) Baron, Kecamatan Nganjuk. Sedangkan dua korban luka yaitu sopir bus Rizki Alfan Khoiri (26) warga Girimulyo, Malang dan Nurcahya Wisnu P (32) asal Jogjakarta.

Menurut Yudiono, bus pariwisata yang disopiri Rizki itu awalnya sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Nganjuk.

“Bus berjalan dengan kecepatan kurang lebih 100 km per jam di lajur 2 dari arah Surabaya menuju arah Kertosono,” katanya.

Saat melintas di KM 688+400 jalur B Tol Jombang, di Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang Jombang pengemudi hilang kendali saat mengemudikan kendaraan.

Akibatnya bus pariwisata tersebut menabrak guardril sebelum jembatan penyebrangan hingga velk sampai lepas. setelah jembatan, kurang lebih 300 meter tergulingnya dari lokasi awal menabrak

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi oleng ke kanan menabrak kabel waair roof pembatas tengah jalan dan terguling melintang di lajur kanan menghadap selatan,” ujar dia.

Kecelakaan maut tersebut, membuat bus mengalami kerusakan parah pada bagian depan, sejumlah kaca bus terlihat pecah. Selain kendaraan yang rusak, sopir bus dan satu penumpang lain luka-luka. Sedangkan kernet meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bus, kini sudah dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Petugas, juga membawa sejumlah penumpang yang luka ke sakit untuk mendapat perawatan.

“Korban meninggal dan terluka dibawa ke RSUD Jombang. Penanganan diserahkan ke Unit Jombang,” tutupnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.