10 Parpol Nonparlemen Siap Menangkan Pasangan Petahana di Pilkada Kediri 2024

, – Partai (parpol) nonparlemen di Kabupaten Kediri menyatukan dukungan kepada pasangan Hanindhito Himawan Pramana- Mariya Ulfa () di 2024.

Ke 10 itu yakni PPP, Partai Ummat, Partai Garuda, PSI, Gelora, Hanura, , , PKN dan PBB.

Surat dukungan kepada pasangan Dhito dan Dewi diserahkan Jumat (23/8/2024) malam, di Hotel Amaze Kediri.

Mereka menyatakan tetap berkomitmen mendukung Dhito-dewi meski telah muncul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah ambang batas persyaratan parpol untuk mengusung pencalonan kepala daerah.

Mereka juga siap memenangkan pasangan petahana itu dalam pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlangsung serentak 27 November nanti.

“Kita tetap komitmen dan tidak mau merubah surat dukungan itu. Harus sampai selesai sampai Mas Dhito dan Mbak Dewi menang,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri Setyo Budi yang juga merupakan koordinator parpol nonparlemen.

Setyo menegaskan, parpol nonparlemen akan all out untuk mendukung Dhito dan Dewi sampai pasangan incumbent itu menang dan memimpin kembali Kabupaten Kediri.

Bagi PPP dan parpol lain di luar parlemen, pasangan Dhito-Dewi pada periode pertama telah berhasil menjalankan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Pembangunan yang sudah ada kami ingin dilanjutkan,” ucapnya.

Sementara itu, Dewi menyebut, dukungan itu menjadi modal bagi keduanya  untuk memenangkan Pilkada 2024. Apabila digabungkan, dukungan 10 partai itu akan menambah jumlah suara sekitar 7,1 persen.

baru bagi saya dan Mas Dhito untuk menangkan Pilkada 2024,” katanya

Dewi menyampaikan pihaknya juga telah berdiskusi dengan parpol nonparlemen untuk saling menjaga komitmen dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kediri.

“Semua perwakilan partai politik sudah menyatakan perubahan kepemimpinan saya dan Mas Dhito,” katanya.

Dewi menilai, dengan kebersamaan yang kuat, pihaknya optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada nanti dengan jumlah suara mutlak dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Kediri periode 2024-2029.

apatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.