Jelang Pilkada 2024, Buku Siswanto Meniti Jalan Demokrasi Diterbitkan

Blora, Jurnal Jatim Ahmad Adirin, meluncurkan buku biografi Siswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjelang pemilihan kepala daerah () serentak 2024.

Buku itu memiliki tebal 100 halaman lebih, berjudul “Siswanto Meniti Jalan Demokrasi”. Buku tersebut mengupas sepak terjang sang politisi Partai sejak masa kecil hingga menjabat Wakil Ketua DPRD Blora.

“Semoga buku ini menginspirasi semua pembaca dan anak-anak muda untuk terus belajar serta semangat dalam mengejar cita-citanya,” kata Adirin, Kamis (3/7/2024).

Menurutnya, buku biografi itu dikerjakan bersama tim kurang lebih hampir satu tahun. Di dalamnya menggambarkan sepak terjang Siswanto. Selama duduk di bangku hingga sukses di kancah dunia sebagai wakil rakyat di kabupaten setempat. Termasuk juga menceritakan rekam jejak kepemimpinan semasa mudanya.

“Kita kembali berharap diterbitkannya buku ini bisa memberi kontribusi positif bagi semua orang. Karena di dalam buku ini digambarkan perjuangan Pak Siswanto selama masa kecil, lalu menjadi di sejumlah hal sampai sukses jadi pimpinan partai Golkar yang ada di Blora,” ujarnya.

Ia menjelaskan buku tersebut digali dari wawancara langsung dan investasi berbagai sumber yang akurat. Tujuannya, agar generasi muda dan semua orang bisa termotivasi untuk lebih bersemangat dalam mengejar cita-citanya seperti figur Siswanto ini.

“Semua bisa diraih dengan kunci semangat, pantang menyerah, rajin membaca dan lainnya. Itu telah buktikan oleh Siswanto, dan kita kupas di dalam buku ini, dan semoga bisa menginspirasi semua pihak,” ujarnya.

Adirin hingga saat ini telah menerbitkan 5 buku dalam berbagai judul. Buku pertama yang ditulis dan sempat best seller yakni ‘Mengawal Program di Blora’.

buku keduanya ‘Ngaji Bareng Abah Yai Muharror Ali’ disusul buku ketiganya ‘Ketut Sanjaya, Jejak Kesenian Si Anak Dangdut’.

Setelah itu, buku keempat tentang ‘Mas Arief dari Santri Jadi ‘ dan buku kelima tentang ‘Siswanto, Meniti Jalan Demokrasi’. Hadirnya, buku ke lima itu disambut baik semua pihak termasuk Siswanto.

“Terima kasih buku ini sudah terbit. Inti dari buku ini adalah perjalanan hidup saya mulai dari kecil sekolah dasar sampai menjadi penggiat aktivis di tingkat ,” ungkap Siswanto.

Menurutnya, buku itu menceritakan kisah hidupnya ketika menjadi Ketua OSIS, aktivis kampus, dan akhirnya menjadi Wakil Ketua DPRD Blora. Lalu kembali dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat periode 2024 – 2029.

“Alhamdulillah, pada pileg kemarin saya kembali dipercaya oleh masyarakat, dan amanah ini akan saya jaga sebaik mungkin untuk berjuang bersama rakyat,” katanya

Siswanto berpesan kepada semuanya agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat baik di tingkat RT, Desa dan Kecamatan serta Kabupaten Blora termasuk lingkungan sekitar.

“Bagi anak-anak muda Blora hingga generasi muda mari belajar lebih baik, kita kreatif, dan inovatif untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” pesannya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com