Gerindra Duetkan Nafif Laha-Dhito di Pilkada Kediri 2024

Kediri,  – Partai Gerindra mengadakan Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Rapimcab itu digelar disebuah hotel di Jl Urip Sumoharjo Kota Kediri Minggu (21/7/2024).

Dalam rapimcab tersebut, partai besutan Subianto duetkan Ro’aitu dengan Himawan Pramana atau Dhito.

Nafif Laha yang merupakan caleg DPRD Jatim terpilih pada menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Mas Dhito yang saat ini menjabat .

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriansyah mengatakan Dhito adalah seorang visioner dan satu-satunya bupati mempunyai pemikiran modern.

“Oleh karena itu, saya memastikan Gerindra akan memback-up beliau (Dhito) secara politis sepenuhnya,” ucap Kharisma setelah membuka Rapimcab Gerindra.

Kendati Partai Gerindra belum secara resmi mengeluarkan surat tugas maupun surat rekomendasi, namun pada Rapimcab yang dihadiri olej pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Timur dan ketua serta pengurus Parpol di Kabupaten Kediri mengusulkan Nafif Laha untuk mendampingi Dhito.

“Salah satu aspirasi mas Dhito saat berdiskusi ingin memiliki wakil bupati dari Gerindra dan bisa membatu beliau bekerja, jatuh pilihan pada mbak Nafif,” ujarnya.

Sementara itu, Dhito yang hadir pada Rapimcab tersebut mengaku menyerahkan sepenuhnya pada partai Gerindra,.

Ia memastikan akan siap maju lagi pada Pilkada Kediri 2024 bila surat tugas ataupun surat rekomendasi jatuh kepada dirinya.

“Kita jalani saja terkait surat rekom atau surat tugas dari Gerindra kita lihat nanti,” ujar petahana ini.

Terkait bakal calon wakil bupati yang dipasangkan dengan dirinya, Dhito enggan mengomentarinya. Dirinya hanya tersenyum sembari menegaskan kesiapannya untuk berpasangan dengan siapapun.

“Saya siap berpasangan dengan siapa saja, apalagi dengan bu Nafif,” katanya.

Untuk diketahui, hadir dalam Rapimcab Partai Gerindra itu terlihat sejumlah  partai pengusung Mas Dhito. di antaranya, PDI Perjuangan, PAN, Partai , , dan lainnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .