Diusung Golkar Maju Pilkada 2024, Gus Hans Incar Kursi Cawabup Jombang

Jombang, membangun kerja sama politik dengan partai lain agar bisa mengusung cabup dan cawabup untuk Jombang 2024.

Partai dengan ketua umum Airlangga Hartarto ini juga akan mengusung kader sendiri pada pesta demokrasi tahun ini. Saat ini jago terbaik yang sudah muncul yakni KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Pengasuh Ponpes Queen Al Azhar Darul Ulum Peterongan Jombang itu Minggu sore (21//2024) melaksanakan silaturahim Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar di kantor DPD Partai .

Gus Hans didampingi M. Syaifullah Ma’sum, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar , dan sejumlah pengurus lainnya. Tampak pula caleg DPRD Jatim terpilih Sumardi yang juga Ketua Biro Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jatim.

“Jadi kedatangan saya hari ini untuk silaturahmi, sesuai arahan Pak Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Saya kulo nuwun kepada Ketua Golkar beserta jajaran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gus Hans mengatakan Golkar Jombang mendapatkan lima kursi pada Pemilu 2024. Sehingga tidak bisa mengatur-atur mitra . Sehingga dalam , dirinya lebih mengincar kursi wakil bupati (Wabup).

“Kalau di posisi wakil (bupati), saya masih bisa menjalankan amanah sebagai Wakil Rektor Unipdu (Universitas Tinggi Darul Ulum). Itu untuk alasan pribadi, yang kedua soal relitas politik. Golkar hanya memiliki lima kursi,” ujar pria yang tinggal di lingkungan pesantren Darul Ulum Jombang ini.

Sejauh ini, Gus Hans mengaku sudah membangun komunikasi politik berbagai pihak. Antara lain dengan Warsubi dan yang santer bakal maju calon bupati Jombang pada pilkada tahun ini.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Soal nanti digandengkan dengan siapa, biarkan partai yang menentukan. Keputusan partai tentunya didasarkan pada hasil survei,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jombang Andik Basuki Rahmat menegaskan  siap untuk mengusung kader internal di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Kita yang jelas mengutamakan kader sendiri. Tidak mungkin kita akan mendukung orang lain. Nah, Gus Hans ini kader terbaik Golkar. Apapun harus kita dukung. Sekali lagi, karena Gus Hans adalah kader terbaik Golkar,” kata Andik usai acara silaturahmi.

Senada disampaikan Ketua Biro Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jatim Sumardi.

“Kita ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Jombang. Makanya mengusung kader sendiri dalam Pilkada adalah pilihan tepat,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .