Si Nara Singa jadi Maskot Pilkada Kabupaten Kediri 2024, Begini Maknanya

, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Kediri 2024 ‘Si Nara Singa diluncurkan oleh Komisi (KPU) setempat, Jumat (29/6/2024) malam.

Launching Jingle dan Maskot di lapangan Kantor itu juga menjadi tanda dimulainya tahapan Pilkada dan Wakil Gubernur tahun ini.

Menurut ketua KPU Kediri Nanang Qosim maskot itu menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kediri.

“Diharapkan nanti KPU Kabupaten Kediri, berkendara singa untuk menyukseskan pilkada yang digelar 27 November 2024,” kata Nanang Qosim.

Ia menjelaskan bahwa Si Nara Singa salah satu legenda yang dipakai oleh Raja sebagai kendaraannya. Gambar topi diatas singa adalah mahkota raja Jayabaya.

Si Nara Singa jadi Maskot Pilkada Kabupaten Kediri 2024, Begini Maknanya

Dari situ KPU Kabupaten Kediri Ingin kembali menjadi singa di Jawa Timur. Menjadikan Kabupaten Kediri adil, makmur dan sejahtera.

“Tagline dalam kali ini, Pilkada Jujur Kediri makmur,” ucapnya.

Qosim menambahkan bukan hanya gawe (hajat) KPU saja, namun hajat bersama. Dirinya mengingatkan bahwa 5 tahun ke depan merupakan masa depan Jatim dan Kediri yang ditentukan pilihan masyarakat.

“Ingat Pilkada hari Rabu tanggal 27 November 2024, gunakan hak pilih anda, warga kabupaten Kediri yang berumur 17 tahun ke atas, atau di bawah 17 tahun namun sudah menikah, untuk berbondong bondong ke TPS gunakan hak pilihnya, jangan sampai ,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan, Pilkada Kabupaten Kediri, maupun Pilkada Gubernur Jawa Timur bisa memberikan pemimpin yang betul-betul mempunyai niat tulus untuk membangun daerah, di Kabupaten Kediri, maupun Jawa Timur.

“Semoga Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang, akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul membangun Kabupaten Kediri dan Jawa Timur,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com