Pesan Sugiat Kepada Kafilah Jombang yang Mengikuti Festival Anak Sholeh Tingkat Jatim

Jombang, Jurnal – Sebanyak 90 orang Kafilah Jombang diberangkatkan mengikuti Festival Sholeh (FASI) XII tingkat Provinsi 2024 di Jember. Rincian 49 orang peserta, 30 orang pembina, dan 11 orang official.

FASI XII tingkat Provinsi Jawa Timur 2024 di Jember tersebut dilaksanakan 28 Juni sampai 30 Juni 2024. Adapun peserta dari Jombang diberangkatkan pada Jumat (28/6/2024).

Daftar cabang lomba yang diikuti Kafilah Jombang di antaranya Tartil Al Qur'an; Tilawatil Qur'an; cerdas cermat Al qur'an; ceramah ; Nasyid Islami; menggambar; mewarnai; Kaligrafi; Adzan dan Iqomah dan Peragaan Sholat.

Penjabat Jombang, Sugiat berharap Festival Anak Sholeh tersebut dapat menjadi sarana  mempererat tali persaudaraan antar .

“Dan juga menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap agama serta tanah air,” kata Sugiat saat melepas keberangkatan di Kabupaten Jombang.

Menurut Sugiat ,setelah melalui serangkaian pembinaan dari panitia, para kafilah telah memiliki keyakinan dan kemantapan hati, mampu mempersiapkan diri dengan hati yang ikhlas, baik secara mental maupun kemampuannya untuk dapat sukses dan berhasil.

jalan, selamat mengikuti FASI XII Tahun 2024, Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kemudahan dalam langkah kalian meraih sukses,” kata kepala Sulawesi Barat tersebut.

Kepada kafilah maupun para pembina dan official, Sugiat berpesan agar dapat saling membantu dan selalu kompak, menciptakan suasana ceria, sehingga tidak ada beban saat anak anak lomba.

“Senantiasa menjaga kesehatan diri dan memelihara kondisi fisik agar siap saat bertanding. Selalu konsentrasi dan percaya diri serta tidak grogi pada saat bertanding. Berjuanglah semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya

Pesan lain yang disampaikan Sugiat adalaj  menjunjung tinggi sportivitas dan nilai persahabatan dengan banyak menjalin tali silaturahim di antara sesama kafilah lainnya. Selalu menjaga nama baik Kabupaten Jombang. Mengikuti FASI ke XII tingkat provinsi Jawa Timur dengan sebaik mungkin.

“Serta mematuhi tata tertib di dalam pertandingan maupun di luar lomba. Jaga kesehatan, jangan minum es dulu ya,” pesan Sugiat.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com