Kiai Kampung Dorong Bupati Dhito Gandeng Dokter Ari di Pilkada Kediri 2024, Ini Alasannya

Kediri, Jurnal Jatim – kampung di Kediri mendorong Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Dhito) menggandeng Ari Purnamo Adi di pemilihan kepala daerah () tahun ini.

Perwakilan kiai kampung di Kediri, KH Jalaludin atau Gus Jalal mengatakan, dokter Ari adalah orang yang tepat sebagai bakal mendampingi Dhito yang maju lagi di Pilkada Kediri 2024.

Alasannya, menurut Gus Jalal, dokter Ari sudah cukup dikenal masyarakat Kabupaten Kediri. Selain itu Ari juga memiliki jiwa sosial tinggi pada masalah-masalah .

“Selain menjadi dokter juga aktif sebagai relawan yang peduli kerusakan hutan, sumber air dan masalah-masalah lain di lingkungan seperti sampah,” katanya di sebuah resto di kawasan simpang lima Gumul, Kediri, Sabtu (29/6/2024).

pondok pesantren Al Ghazali Wates Kediri itu menyebut, dokter Ari juga pernah tercatat menjadi calon Bupati Kediri pada Pilkada 2014 yang berpasangan dengan Arifin tafsir Haryati Sutrisno dan Maskuri.

Meski kalah dalam pemilihan saat itu, namun perolehan suaranya cukup signifikan, hingga 30 persen.

“Jadi tidak ada salahnya jika Mas Dhito mempertimbangkan dokter Ari menjadi bakal calon Wakil Bupati Kediri untuk mendampingi Mas Dhito di Pilkada 2024,” katanya.

Sejauh ini, Gus Jalal mengklaim, beberapa tokoh masyarakat dan kiai kampung Kediri mendukung dokter Ari untuk maju sebagai wakil Bupati Kediri mendampingi Dhito.

Diketahui, Dhito akan ikut berkompetisi lagi pada Pilkada Kediri 2024. Petahana ini sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati di sejumlah partai politik (parpol).

Sejauh ini, Dhito yang masih menjabat sebagai Bupati Kediri belum menentukan pasangan yang akan mendampinginya. Dhito mengaku masih melihat dinamika politik.

“Tentunya kita juga mempertimbangkan pertimbangan dari para tokoh , masyayikh, Alim ulama, paragawakis, tokoh masyarakat dan ketua-ketua partai,” ujarnya usai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacabup Kepala Daerah di Partai Amanat (PAN).

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com