Rumah Sakit Bhayangkara Mulai Dibangun Jombang, Begini Kata Kapolda Jatim

Jombang, Jurnal Jatim – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara mulai dibangun di Jombang Jawa Timur. Lokasinya di Jl KH Romli Tamim Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang.

Rumah sakit Bhayangkara Polri dibangun di atas lahan hibah pemerintah kabupaten (Pemkab) Jombang seluas 3000 meter.

Pelaksana adalah PT Cipta Bima Slaras. Berdasarkan paparan pelaksana, tahap pertama akan dibangun dua lantai.

Kemudian dibangun 9 kamar masing-masing tiga tempat tidur. Lalu ada juga ruang ICU, Isolasi dan juga ruangan .

Adapun pondasi bangunan menggunakan tiang panjang dengan sistem injeksi. Ipal menggunakan sistem Toya juga dilengkapi penangkal dengan sistem radius dan alat-alat canggih.

Rumah Sakit Bhayangkara Mulai Dibangun Jombang, Begini Kata Kapolda Jatim

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Hari ini, Selasa (28/5/2024) melakukan ground breaking atau peletakan pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan Rumah Sakit (RS) tersebut, Selasa (28/5/2024).

Irjen Pol Imam Sugianto hadir bersama Karo Jemengar Srena Polri Brigjenpol Andik Setiyono didampingi Penjabat (Pj) Bupati Jombang, dan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi dan jajaran beserta Kabupaten setempat.

Dikatakan Imam, luas lahan awalnya 2700 meter persegi dan kini dituntaskan PJ Bupati Jombang Sugiat menjadi 3000 meter persegi.

“Sisanya luasannya kurang lebih 400 meter akan kita urus proses hibahnya, lokasinya yaitu sebelah kiri,” kata Imam setelah ground breaking atau peletakan batu pertama.

Pihaknya menarget bangunan pertama rumah sakit tersebut rampung, November 2024 dengan tepat waktu dan tepat mutu.

“Pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 189 hari, di akhir November nanti insyaallah akan kita resmikan,” ujarnya.

Imam mengatakan sebelumnya juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Pamekasan.

Dibangunnya rumah sakit ini, menambahkan jumlah dari sebelumnya sembilan rumah sakit Bhayangkara di Jatim kini menjadi sebelas.

Mantan ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono () itu mengatakan, rumah sakit (RS) Bhayangkara Jombang itu nantinya dapat melayani masyarakat dari tujuh kecamatan di kabupaten setempat atau 544 ribu masyarakat di area sekitar.

“Paling tidak kita simultan dengan program pemerintah nasional dalam rangka menyehatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat Jombang,” ujarnya.

Pembangunan RS Bhayangkara ini bukan sekadar proyek , melainkan wujud nyata dari komitmen Polri dan pemerintah daerah untuk menyediakan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Jombang dan sekitarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.