Ratusan PPS di Kediri Resmi Dilantik Hari Ini, Siap Bertugas Pilkada 2024

, Jurnal  – Panitia (PPS) yang bertugas pada Pilkada 2024 di Kediri resmi dilantik di salah satu hotel di wilayah kota setempat, Minggu (25/5/2024).

Komisi (KPU) Kabupaten/ Kota Kediri melantik dan mengambil sumpah anggota PPS Pilkada 2024 tersebut.

Jumlahnya ada sebanyak 138 orang, bertugas di 46 Kelurahan dari tiga di Kota Kediri, yakni Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren.

Ketua , Pusporini Endah Palupi, menyampaikan 138 orang PPS yang dilantik itu rinciannya PPS lama sejumlah 84 personel dan baru sejumlah 54 personel, terdiri dari 27 laki-laki dan 27 .

“Untuk itu kami juga Mohon untuk PPS yang baru untuk segera bisa beradaptasi dengan tugas dan porsi dari PPS,” katanya.

Ia mengucapkan selamat kepada PPS yang barusan dilantik untuk bertugas di Pemilihan dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada tahun ini.

“Semoga bisa menjaga amanah. Kemudian juga bisa menghayati dan melaksanakan integritas yang sudah seperti dibacakan oleh perwakilan dari PPS,” katanya.

Palupi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kediri yang sudah memfasilitasi pelaksanaan perekrutan adhoc untuk Pilkada 2024 dan sekaligus memfasilitasi pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Perlu saya sampaikan juga di kesempatan hari ini, bahwa dengan adanya PPS yang baru kami mohon dukungan dan support dari bapak ibu kepala Kelurahan, Mohon untuk dibimbing. Mungkin yang bersangkutan belum paham terkait dengan wilayah kerjanya, kemudian dia juga belum kenal dengan tiga pilar, RT/RW kami mohon dibimbing sehingga kegiatan pelaksanaan Pilkada di Kota Kediri bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Diharapkan untuk PPS yang baru lantik bisa melaksanakan sesuai tugasnya masing masing. Ia menambahkan masa tugas PPS terhitung mulai hari ini sampai 27 Januari 2025 atau 8 bulan dengan honor ketua Rp1,5 juta dan anggota RP1,3 juta.

Sementara itu, dihari yang sama dan tempat yang berbeda, KPU Kabupaten Kediri juga melaksanakan PPS di Bagawanta Bahari.

Pelantikan PPS untuk Pemilihan Gubener dan Wakil Gubenur, Bupti dan Wakil Bupati di Pilkada tahun 2024 dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri ada sebanyak 1.032 orang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.