Diguyur Hujan Deras, Dapur Rumah Warga Tulungagung Ambruk

Tulungagung, Jurnal Jatim – Rumah bagian warga Krajan Kedoyo Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung ambruk akibat hujan deras.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/4/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB usai hujan mengguyur.

Kejadian berlangsung saat pemilik rumah Sarimah dan Atim berada di dalam. Namun, beruntung mereka karena saat itu tidak berada di dapur.

Awal mulai kejadian, sekitar pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB di wilayah Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung diguyur hujan lebat.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Sarimah dan suaminya yang berada di ruang tengah tiba-tiba mendengar suara benda roboh. Setelah dicek, ternyata bangunan .

“Kejadian tersebut dilaporkan ke pemerintah Desa dan selanjutnya dilaporkan ke Sendang pada Minggu 14 April 2024 pukul 17.00 WIB,” kasihumas Tulungagung Iptu Mujiatno, Senin (15/4/2024).

Menurut Mujiatno, bangunan dapur rumah yang ambruk itu memiliki ukuran panjang 7 meter dan lebar 3 meter,  terbuat dari bambu dengan atap genting.

“Kondisi bangunan sudah lapuk sehingga roboh saat hujan deras,” kata dia.

Setelah menerima laporan, personel Polsek Sendang bersama mendatangi lokasi bencana alam tersebut.

Mujiatno mengatakan upaya yang telah dilakukan Polsek Sendang yaitu berkordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.

“Diduga tingginya curah hujan dan kondisi dapur rumah yang sudah lapuk merupakan salah satu penyebab robohnya dapur milik Sarimah,” katanya.

Mujianto memastikan tidak ada jiwa maupun luka dalam tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras dan juga disertai angin.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .