Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang, Ada 34 Penumpang di Dalamnya

Jombang, Jurnal Jatim –  terbakar hebat di kilometer 705 , masuk Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.50 WIB.

Bus yang hangus terbakar hingga tinggal rangka itu berpenumpang 34 orang dengan pelat nomor polisi  B 7426 TK.

“Saat ini sudah selesai pemadaman,” kata corporate communication Dept heat Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, Rabu (17/4/2024).

Udhi menyebut tidak ada jiwa maupun luka dalam peristiwa terbakarnya bus yang dikemudikan oleh Ade Lili (58) warga , Jawa Barat tersebut.

“Alhamdulillah info awal tidak ada korban. Keseluruhan dan kru di dalam sudah keluar bus saat terjadi itu,” ujarnya.

Bus Pahala Kencana yang dikemudikan oleh Ade ini awalnya melaju dari Bandung menuju Denpasar. Bus dengan kernet Supiyono (40) asal Cimahi, Bandung ini berjalan di lajur lambat atau kiri.

Kanit PJR wilayah Jombang-Mojokerto, Yudhiono mengatakan, saat melintas di Km 705 A jalur A Ruas Tol Jombang-Mojokerto, kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang.

Sehingga disebut Yudhiono, pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api yang mengakibatkan KR bus terbakar. Dalam waktu cepat api membesar dan membakar seluruh bus. Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke timur.

“Hasil analisis kejadian diduga terjadi gesekan pelek dan beton sehingga kendaraan terbakar. Untuk kondisi kendaraan bus hangus terbakar,” ujarnya.

Yudhiono juga memastikan bahwa 34 orang penumpang berikut sopir dan kundektur yang ada di dalam Bus dari api. Sebab, mereka langsung keluar dari bus saat kebakaran itu terjadi.

“Kerugian materiil diperkirakan Rp300 juta. Saat ini sedang proses evakuasi kendaraan. Untuk arus lalu lintas lancar,” kata Yudhiono.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .