Senyum Semringah 50 Anak Yatim Kediri Bisa Belanja Baju Lebaran Gratis di Mal

Kediri, – Senyum semringah terpancar dari 50 anak Kediri, Jumat (29/3/2024). Sebab mereka mendapat baju lebaran, tas dan sesuai keinginan.

Mereka memilih langsung saat berbelanja di mal bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji berbelanja di mal dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kediri dalam program polisi baik.

AKBP Bramastyo mengatakan menjadi polisi baik adalah semangat kebersamaan untuk gotong royong dalam sosial kemasyarakatan.

“Hari ini agendanya dengan anak yatim dengan tujuan membahagiakan anak yatim jelang lebaran nanti,” ujarnya.

Para anak yatim itu dibebaskan memilih sesuai keinginan. Mereka berjalan mengililingi rak-rak yang berjajar di modern tersebut.

Anak-anak juga tidak canggung untuk berbincang dengan polisi, terutama saat memilih ukuran dan warna pakaian.

Setelah berbelanja, mereka pun kembali ke Polres Kediri Kota dengan mengendarai . Dilanjutkan berbuka puasa bersama seluruh .

Hadir memberikan tausiah kepada anak yatim ini, Ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil akrab disapa Gus Ab.

Ketua Umum Komunitas Polisi Baik dari Polda Jawa Timur, AKP Rizki mengatakan, program polisi baik itu terinsipirasi dari bencana alam erupsi Gunung beberapa waktu lalu.

“Acara yang digelar di Polres Kediri Kota merupakan kegiatan kesepuluh kalinya,” kata Rizki.

Adapun sumber dana merupakan donasi dari para donator. Dari anggota Polri maupun masyarakat umum yang peduli dengan generasi penerus bangsa.

“Siapa yang ikut andil kita tidak membatasi. Donatur yang ingin menambahkan silahkan, jadi . Kita patungan tidak satu orang,” ujarnya.

Salah satu anak yatim asal Kelurahan Mrican Kecamatan , Axcel, menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi uang dan di antarkan belanja kebutuhan lebaran idulfitri tahun ini.

“Ini beli baju sama sepatu. Jarang belanja ke mal seperti ini. Terharu banget. Terima kasih bapak Polisi Baik,” ucapnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .