Saroja Gelar Tradisi Megengan Bersama Masyarakat Kediri Menyambut Ramadan 2024

, Jurnal Jatim – Tradisi Megengan jelang 1445 Hijriah digelar Saroja berkolaborasi dengan masyarakat Kediri di Al Hidayah, Minggu (10/3/2024).

Hadir di antaranya Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN), dan tokoh politik seperti Ketua DPD PAN , Abdullah Abu Bakar.

Tradisi megengan merupakan kebudayaan nusantara dalam menyambut bulan suci dengan bergembira, berzikir, selawat, dan doa bersama.

Ketua Dewan Penasihat Saroja, Supriyo, mengungkapkan acara tersebut sekaligus memperingati genap usianya pada 50 tahun serta 5 tahun eksisnya Saroja.

Dalam sambutannya, Supriyo mengaku sempat mencium nama-nama yang sekiranya akan maju pada Pilwali Kediri. Salah satunya adalah nama Ketua Harian RSTN, Prameswari.

“Saya melihat sosok Vinanda orangnya muda, cantik, yang kedua pasti bersih karena tidak menjadi ,” katanya.

Supriyo menyebut jika memang Vinanda akan maju dalam Pilihan Wali Kota Kediri, ia pun akan mendoakan serta mendukung.

“Kalau emang nyalon seluruh warga saroja mendoakan dan siap mendukung kalau beliau nanti terpilih untuk perubahan Kota Kediri yang jauh lebih baik, berdiri bisa 1,4 triliun lebih APBD Kota Kediri itu seharusnya sudah bisa menggratiskan apa aja di Kota Kediri. ini yang belum bisa dilakukan pemimpin pemimpin sebelumnya,” ujarnya.

Ditemui usai acara megengan dan doa bersama, Vinanda menyampaikan dirinya masih belum berfikir untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kediri.

“Saat ini saya pribadi fokus dengan relawan Suket Teki yang bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan. Banyak kegiatan sosial yang telah kami lakukan di bidang pendidikan, di bidang seperti kami biasanya menyiapkan bagi warga yang membutuhkan seperti itu,” katanya.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com