Sugiat Sampaikan Pesan Penting untuk 8 Orang PNS Pemkab Jombang yang Baru Dilantik

Jombang, Jurnal Jatim – 8 orang resmi menyandang status (Pemerintah Kabupaten) Jombang, Jawa Timur. Mereka sebelumnya berstatus .

Pj Sugiat melantik dan mengambil sumpah janji 8 orang PNS itu di ruang rapat Swagata Pendopo kabupaten setempat, Jumat (16/2/2024).

Sugiat berpesan kepada CPNS yang telah disumpah menjadi PNS dapat melaksanakan amanah dengan baik.

Mereka juga diharapkan tidak melakukan perbuatan tercela, atau melanggar kode etik, berjiwa dan inovatif, serta adaptif terhadap perkembangan ilmu dan teknologi.

“Sumpah yang telah saudara ucapkan tadi bukan hanya sekedar kata-kata di lisan saja, tapi harus diresapi, dihayati dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata dia.

Sebagai seorang aparatur yang profesional dan berkarakter, ditegaskan Sugiat bahwa PNS harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“PNS bukanlah pejabat yang justru minta dilayani tapi merupakan pelayan masyarakat yang diamanahkan tanggung jawab besar,” ucapnya.

Selain itu sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, bahwa ASN wajib mengimplementasikan nilai-nilai dasar ber-akhlak yang terdiri atas berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat tersebut menegaskan, tindakan-tindakan tidak dalam menjalankan jabatan tidak akan ditoleransi.

“Saya juga tidak akan segan untuk menindak para oknum PNS yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sugiat menyampaikan ucapan selamat kepada Calon PNS yang telah diambil sumpahnya untuk menjadi PNS.

Ia mengatakan transformasi status dari CPNS menjadi PNS tentu saja harus diikuti dengan transformasi secara terus menerus dalam hal kinerja.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan dan rahmatnya kepada kita semua dalam menciptakan ASN yang ber-Akhlak,” kata Pj Bupati asal Dusun Kalongan, Japanan Kecamatan Gudo, tersebut.

Sekedar diketahui, hadir pada acara itu di antaranya Sekretaris Daerah , Kepala BKPSDM Kabupaten Jombang dan para terkait di lingkungan Pemkab Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com