1000 Peserta Ikuti Lomba Renang Selat Madura Piala Kasal Cup 2024

, omba Fin Swiming (renang sirip) Selat Madura Kasal Cup 2024 digelar dalam rangka HUT Kopaska ke 62, Minggu (25/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie bersama Komandan Lanal Batuporon Letkol (P) Imam Ibnu Hajar ikut berpartisipasi pada lomba renang itu.

Melansir pada laman Bangkalan, Bersama dengan ratusan peserta, dr Arief bersama Letkol laut (P) Imam Ibnu Hajar ikut berjuang berenang menyeberangi selat Madura dari pelabuhan barat Kamal hingga finish di Dermaga Selat Madura, Depan Mako Armada II Surabaya.

Imam mengatakan dalam rangka HUT Kopaska ini diikuti 1.000 peserta lebih yang terdiri dari TNI-Polri dan peserta umum.

“Ajang ini tidak hanya menjadi panggung bagi atlet terbaik tetapi juga merangsang semangat kompetisi di kalangan masyarakat umum, pelajar, dan anggota TNI/Polri,” ujar Imam.

Sedangkan dr Arief sangat mengapresiasi terselenggaranya lomba renang di selat madura dan menjadikan pelabuhan kamal sebagai posisi start lomba.

Menurutnya lomba renang yang diadakan dapat menjadi dalam mempromosikan potensi Bangkalan sekaligus menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Event-event seperti lomba renang pada hari ini menjadi salah satu daya ungkit dalam memperkenalkan potensi wisata Bangkalan dan menggerakkan sektor masyarakat disekitarnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk ikut berpartisipasi pada lomba renang hari ini,” ujarnya.

Dr Arief juga mengatakan Pelabuhan Kamal merupakan salah satu sarana alternatif penyeberangan jalur laut menghubungkan Madura dengan pulau Jawa.

Tentunya selain sebagai sarana transportasi pelabuhan kamal ini juga dapat dikembangkan menjadi salah satu seperti pesiar menggunakan maupun pengembangan potensi lainnya.

“Karena itu kedepan kami juga akan menggandeng komunitas jetski untuk menyusuri pesisir di Bangkalan termasuk mengadakan event-event serupa. Intinya kita harus bisa menggiatkan kegiatan ekonomi masyarakat,” katanya. (*).

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com