Warga Terdampak Angin Kencang di Mojokerto Menerima Bantuan Material

Mojokerto, Jurnal empat di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang terdampak menerima dari setempat.

Bantuan yang diterima oleh puluhan warga terdampak angin kencang di empat desa tersebut berupa sembako dan bahan material.

Bantuan material masing-masing diterima desa terdampak itu di antaranya Desa Mojowono menerima material senilai Rp35.063.924.

Desa Pandankrajan senilai Rp15.026.198, Desa Mojogebang senilai Rp2.596.601, dan Desa Mojopilang menerima bantuan senilai Rp10.853.100.

Pemberian bantuan material diprioritaskan bagi keluarga kurang mampu yang rumahnya rusak terkena angin kencang.

“Kita hari ini melaksanakan tugas sebagai pemerintah memberikan pelayanan kebencanaan. Jadi ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau ,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Jumat (5/1/2023).

Diketahui, bencana alam angin kencang telah merusak sejumlah rumah warga di empat desa di Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Di antaranya, 6 unit rumah warga Desa Pandankrajan, 8 unit rumah Desa Mojowono, 2 unit rumah di Desa Mojogebang dan 6 unit rumah warga Desa Mojopilang.

Ikfina juga memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang ini. Ia meminta masyarakat agar sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang telah menimpanya.

“Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah kita terima dengan sabar. Insyaallah itu mengumpulkan pahala bapak dan ibu,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com