Kebakaran Rumah di Nganjuk Gegara Pemilik Lupa Mematikan Kompor

, – Petugas pemadam telah berhasil memadamkan api yang membakar rumah milik Haris Sulhuda (48), Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

“Kejadiannya siang tadi sekitar pukul 11.45 dan api sekarang sudah dipadamkan,” kata kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nganjuk, Sujito, tertulis, Kamis (25/1/2024) sore.

di Dusun Sumberejo, Desa Ngringin Lengkong Kabupaten Nganjuk tersebut diduga disebabkan .

Sujito menjelaskan, pukul 11.15 WIB, Sutikno (66) dan Parlin (39) sedang memasang Asbes di rumah milik Agus, tetangga Haris Sulhuda.

Lalu, keduanya melihat atap rumah milik Haris Sulhuda mengeluarkan asap yang menduga adanya kebakaran di ruma Harus Sulhuda.

“Mereka berteriak kepada warga bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Harus Sulhuda,” ujar Sujito.

Mendengar suara teriakan kebakaran itu, tetangga korban, Achmad Sokhip (50) keluar rumah dan membantu memadamkan api bersama warga sekitar.

Di sela memadamkan api itu, Achmad Sokhip menghubungi kepala desa (Kades) Ngringin, Ika Agustina yang selanjutnya melaporkan ke pemadam kebakaran Nganjuk.

“Seketika petugas pemadam kebakaran (damkar) meluncur dan setelah tiba di lokasi melaksanakan pemadaman dibantu oleh warga sekitar,” ujarnya.

Sujito menambahkan, unsur yang datang ke lokasi di antaranya dua armada damkar beserta personel, Babinsa, , Perangkat Desa Ngringin serta warga sekitar.

Selang dua jam kemudian, atau sekitar pukul 13.00 WIB, api dapat dipadamkan petugas. Sujito memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

“Korban nihil, namun kerugian materiil  kurang lebih Rp50.000.000. Untuk penyebab kebakaran diduga kuat pemilik rumah lupa mematikan saat memanaskan sayur,” imbuh Sujito.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com