Dukung Prabowo-Gibran, Komunitas Pemancing Jombang Yakin Menang Satu Putaran

Jombang, Jurnal Jatim pemancing Jombang Deklarasi dukung paslon -cawapres, Subianto , Minggu (21/1/2024).

Komunitas Mancing Mania Jombang tersebut yakin paslon nomor urut 2 itu menang satu putaran pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti. Keyakinan itu lantaran banyak masyarakat yang mendukungnya.

“Kita yakin satu putaran untuk Prabowo Gibran menang,” kata Muhammad Fauzi, (37) kepada di sela acara deklarasi di Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang.

Fauzi menjelaskan, deklarasi mendukung Prabowo-Gibran yang dilakukan oleh para pemancing yakni dengan memancing di pinggir sungai, di Desa Grogol, Kecamatan Diwek.

Ada sekitar 500 orang pemancing dari komunitas mancing di wilayah Jombang yang mengikutinya.

Mereka menempati posisi memanjang sejauh 100 meter di bantaran sungai. Tak hanya laki laki, kaum perempuan juga turut terlibat.

Total 5 kuintal ikan dilepas di sungai untuk kemudian dipancing bersama sama. Karena jumlah ikan cukup banyak, satu orang bisa mendapat lebih dari 10 ekor.

Selain melibatkan para pemancing dari luar daerah, acara juga diikuti seluruh warga dari Desa Grogol. Mereka terlihat cukup antusias mengikutinya.

Fauzi yang juga panitia acara itu menyebut acara sengaja digelar sesuai permintaan para komunitas pemancing Jombang yang ingin mendeklarasikan diri mendukung Prabowo- Gibran.

“Ini sebenarnya acara sudah lama digagas. Namun baru kali ini terealisasi. Kita melibatkan beberapa komunitas pemancing dari seluruh Jombang. Dananya kita patungan swadaya,” kata Fauzi.

Ia menambahkan, tak hanya di Desa Grogol, acara sama juga dilaksanakan di beberapa daerah lain, seperti di kawasan Kecamatan Jogoroto dan di Kecamatan Gudo.

Sementara itu, salah satu pemancing yang ikut dalam acara itu, Nur Fadhillah mengaku senang karena mendapat ikan lele banyak.

“Senang sekali, saya berangkat jam 6 pagi. Terus ke sini. Suasananya asik guyup, rukun. Dari mulai acara jam 8 tadi sudah dapat ikan lele ekor,” kata pemancing perempuan asal Desa Jogoroto ini.

Mengenai sosok Prabowo Subianto, Nur Fadhillah mengaku sudah lama mengagumi. Menurut dia, Prabowo adalah pemimpin ideal untuk Indonesia.

“Prabowo itu tegas, disiplin dan humanis. Apalagi ada sosok mas Gibran yang sangat cerdas mendampingi beliau,”  kata wanita berkacamata ini.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com