Pj Bupati Jombang Dukung Program Guru Penggerak Menyongsong Indonesia Emas

Jombang, Jurnal Jatim – Pj Jombang Sugiat menyampaikan apresiasi dan dukungan pada acara publikasi panen karya yang merupakan salah satu rangkaian pendidikan guru penggerak.

Dukungan dan apresiasi itu disampaikan Pj Bupati Jombang Sugiat saat hadir membuka Pameran Panen Hasil Karya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 8 di aula terbuka Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten () Jombang pada Minggu (3/12/3023).

Tema yang diusung pada pameran panen hasil karya lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 di tersebut adalah “Bertransformasi Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pj Bupati Jombang menyamppaikan bahwa guru merupakan garda terdepan pendidikan. Guru penggerak merupakan pemimpin dalam merdeka belajar yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada peserta didik, dan memiliki kemampuan kepemimpinan pembelajaran.

“Sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan bagi peserta didik di sekolah,” kata Sugiat.

Lebih lanjut Sugiat berharap Guru Penggerak di sekolah dapat memotivasi peserta didik berprestasi, tidak hanya secara akademik, namun juga memiliki kepribadian sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter sebagaimana profil pelajar Pancasila.

“Saya sangat apreciate dan mendukung atas apa yang telah diprogramkan oleh Guru Penggerak. Saya juga mengajak para Guru Penggerak menyatukan tekad, hati dan langkah, untuk bersinergi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Jombang lebih maju, siap mencetak generasi emas penerus bangsa yang kelak siap berkompetisi untuk mewujudkan prestasi,” ujarnya.

Sugiat atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Guru Penggerak Provinsi , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, para pengajar praktik, para calon guru penggerak, pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan semua pihak yang sudah mengukseskan acara itu.

“Semoga kedepan terus meningkatkan kinerja, produktivitas serta karya nyata demi mendukung percepatan dan peningkatan di dunia pendidikan”, pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com