Pertama Kali, 3000 Warga Ikuti Event Jalasetra Lumajang – Senduro

, – Sebanyak 3000 mengikuti Jalasetra (Gerak Tradisional) Lumajang – Senduro 2023 yang pertama kali digelar untuk peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 768.

Event yang sukses mendapatkan animo masyarakat itu dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2023) dan dilepas Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni di Lumajang.

Masyarakat penuh semangat mengikutinya. Mereka berjalan melalui rute yang sudah disiapkan yakni dari Lumajang ke Senduro.

Ketua Panitia Jalasetra, Galih Permadi, mengatakan event itu merupakan sarana hiburan masyarakat yang bersifat olahraga.

Tidak hanya itu, Galih menyebut juga untuk mengajak masyarakat berolahraga dengan cara yang menyenangkan. Dirinya juga tidak menduga warga cukup antusias mengikuti.

“Hiburan masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Ini merupakan sarana untuk memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Galih dikutip dari laman resmi Pemkab Lumajang, Minggu (9/12/2023).

Ia menambahkan sedikitnya ada 3.000 peserta yang sudah terdaftar oleh panitia. Hadiah utama yang diperoleh adalah satu unit dan hadiah lainnya dengan total Rp30 juta.

Sementara itu, Pj Bupati Lumajang Indah mengaku bersyukur lantaran Jalasetra yang baru pertama kali diadakan banyak diminati oleh masyarakat.

Bahkan, peserta tidak hanya dari Lumajang, melainkan ada beberapa yang berasal dari luar kota, seperti dari Semarang, Surabaya, dan beberapa daerah sekitarnya.

“Alhamdulillah yang mengikuti kegiatan ini banyak, berarti kegiatan ini bisa diikuti seluruh kalangan masyarakat Lumajang, apalagi banyak kostum-kostum yang unik. Terima kasih sudah semangat mengikuti,” ungkap dia saat pelepasan peserta.

Dengan jalur Jalastra Lumajang – Senduro, Indah berharap para peserta bisa menikmati spot eksotik sepanjang jalur sampai finish di Senduro.

“Nikmati keindahan lumajang, mudah-mudahan Jalasetra semuanya sampai finish, tidak ada yang terhenti, sehat semua,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com