Gandeng Media, Bawaslu Kediri Ajak Pengawasan serta Partisipatif di Pemilu 2024

Kediri, – Meningkatkan Pengawasan serta Partisipatif dalam , Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawalsu) , menggelar Sinergitas Bawaslu Kabupaten Kediri Bersama Media.

Kegiatan yang diikuti oleh media se kediri raya ini, dilaksanakan di salah satu hotel di , Kamis (16/11/2023).

Ketua bawaslu Kabupaten Kediri, M Syaifuddin Zuhri, M.Pd.I., MH, menjelaskan, kegiatan ini untuk berkolaborasi, bersinergi dengan media, karena Bawaslu tidak bisa melakukan pengawasan sendiri terutama terkait dengan masa kampanye, iklan di media massa, di dan sebagainya.

“Penting sekali untuk menggandeng media, untuk sama-sama melakukan pengawasan dan apabila terjadi pelanggaran harapan kami dari teman-teman media bisa menyampaikan kepada kami, “ujar Syaifuddin

Dirinya juga meminta media memahami tata cara kampanye dalam produk , atau konten menjelang masa . Dan juga meminta media netral dan tidak berpihak pada calon manapun.

“Media bisa berimbang dalam pemberitaan peserta pemilu, baik , calon legislatif hingga dan cawapres, jadi tidak hanya pemberitaan salah satu peserta Pemilu yang terkesan memihak, “ungkapnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.