Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Unesa Beri Pelatihan Guru SMK Negeri 3 Batu

, Jurnal – Tim Dosen Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya () memberikan pelatihan kepada puluhan SMK Negeri 3 , beberapa hari lalu.

Pelatihan tim dosen prodi desain komunikasi visual tersebut dilaksanakan dalam program Kepada Masyarakat () pada, Kamis (16/11/2023).

Tim PKM diketuai oleh Kanya Catya, S.T., M.A beranggotakan Marsudi, S.Pd., M.Pd., Tri Cahyo Kusumandyoko, S.Sn., M.Ds., dan Fera Ratyaningrum, S.Pd., serta mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual.

“Kegiatan PKM berjudul Pelatihan Estetika Terapan untuk Guru Prodi DKV ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dasar para guru Prodi DKV SMK Negeri 3 Batu mengenai bidang Desain Komunikasi Visual,” kata ketua tim PKM, Kanya Catya, Selasa (21/11/2023).

Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Unesa Beri Pelatihan Guru SMK Negeri 3 Batu

Kanya menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti oleh 25 peserta dari SMK Negeri 3 Batu yang terdiri dari guru dan pengurus prodi.

Adapun pelatihan itu meliputi Pengenalan Konsep, Studi Kasus, Teknik Visual, Tugas, dan Bimbingan mengenai Estetika Terapan.

“Kontribusi penting dari dosen-dosen Unesa dalam menyampaikan materi pelatihan membawa dampak positif pada pemahaman peserta,” ujar Kanya.

Menurut Kanya, mereka tidak hanya memberikan wawasan mendalam tetapi juga mengilustrasikan konsep-konsep tersebut melalui studi kasus dan teknik-teknik visual terkini.

Secara keseluruhan, dikatakan Kanya, pelaksanaan pelatihan dapat dianggap sebagai langkah positif menuju peningkatan pemahaman dan estetika terapan di kalangan guru dan pengurus DKV.

“Ini juga memberikan landasan yang kuat untuk pengembangan lebih lanjut dalam memperkaya kurikulum dan penerapan estetika dalam konteks pendidikan di SMKN 3 Batu,” pungkas dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Unesa tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com