Denny Caknan Tetap Akan Konser di Alun-alun Tuban, Pengamanan Seperti Ini

Tuban, Jurnal  – Denny Caknan tetap akan menggelar konser musik di Alun-alun Tuban, Jawa Timur meski  Tuban AKBP Suryono, menyarankan agar lokasi konser dipindah ke stadion bumi wali demi keamanan

Panitia penyelenggara telah memastikan memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke-730 tahun tetap dilaksanakan di Alun-alun pada Minggu malam, 12 November 2023.

“Setelah dirapatkan, insyaallah fix di sana di alun-alun,” kata Polres Tuban, AKP Ayip Rizal, Jumat (10/11/2023).

Rizal menjelaskan kepolisian juga telah menyiapkan dan skenario rekayasa pengalihan arus selama konser berlangsung.

Menurutnya, ada beberapa rekayasa arus lalu akan dilaksanakan khususnya buat truk besar dari arah Semarang ke Surabaya atau sebaliknya.

“Truk-truk besar akan kita alihkan, untuk R2 (kendaraan sepeda motor) menyesuaikan,” tegas mantan Kanit Regident Satlantas Polres Tuban itu.

Ayip menyebut untuk penutup jalan nantinya melihat kondisi perkembangan di lapangan. Anggota telah menyiapkan tambahan rambu-rambu lalu lintas untuk kemudahan para pengguna kendaraan, dan menyiapkan kantong-kantong tempat .

“Kantong parkir nanti akan kita bahas lebih lanjut lagi, yang pasti tempat-tempat seperti boom akan kita gunakan untuk kantong-kantong parkir, kemudian Kebonsari (parkiran wisata Sunan Bonang Kebonsari),” katanya

Lebih lanjut dia katakn Ayip, Satlantas Polres Tuban mengimbau kepada masyarakat yang hadir di alun-alun untuk menyaksikan konser musik Denny Caknan agar bisa menjaga ketertiban, dan mengikuti arahan petugas.

“Teman-teman yang hadir di Alun-alun tetap tertib, dan mengikuti arahan petugas termasuk tempat parkirnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Tuban AKBP Suryono menyarankan penyelenggaraan konser musik Denny Caknan di Alun-alun Tuban dipindah ke Stadion Bumi Wali.

Ia mengatakan lokasi alun-alun terlalu sempit lantaran penggemar asal Ngawi itu sangat banyak di wilayah Kabupaten Tuban.

“Alun-alun posisinya terlalu sempit, kemudian kalau Denny Caknan ini sangat banyak penggemar di Tuban sehingga antusiasme masyarakat datang pasti banyak,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Selain itu, alun-alun areanya terbuka dan semua orang bisa masuk, sehingga kondisi tersebut dinilai rawan bila digunakan sebagai lokasi konser musik Denny Caknan.

“Orang bisa masuk ke lokasi (alun-alun) tidak di cek oleh petugas atau pun panitia, sehingga ini sangat rawan. Lebih safety ya di stadion,” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com