Sosialisasi Pemilih Pemula KPU Jombang di Hari Santri Melalui Nobar Film Ini

Jombang, Jurnal Jatim – Memperingati Hari Nasional 2023, Komisi (KPU) , Jawa Timur mengadakan nonton bareng (nobar) film ‘Kejarlah Janji’ bersama ratusan santri Pondok Tebuireng, Minggu (22/10/2023), malam.

Nobar yang dikemas dalam program ‘KPU Goes to Pesantren’ itu sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Tebuireng.

Nobar film ‘Kejarlah Janji’ juga merupakan upaya untuk mengajak segmen pemilih pemula ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Dihadiri semua Komisioner KPU Kabupaten Jombang, anggota KPU Jawa Timur Nurul Amalia, pengurus Ponpes Tebuireng, santri dan serta jajaran sekretariat KPU kabupaten setempat.

“Nobar film ini dalam rangka memperingati hari santri dan itu dilakukan serentak se Indonesia,” kata anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia kepada di sela nobar, Minggu (22/10/2023) malam.

Menurut Nurul, nobar itu di Jawa Timur serentak dilaksanakan di 38 kabupaten dan kota, ditambah penyelenggaraan nobar oleh Jawa Timur.

“Berarti ada 39 kegiatan yang dilakukan serentak di Jawa Timur dan serentak juga se Indonesia,” ucapnya.

Setelah nobar film kejarlah janji untuk memperingati hari santri nasional, KPU akan kembali melakukan nobar pada momen hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 nanti.

“Rencananya setelah nobar hari ini, juga akan dilakukan nobar di tanggal 28 Oktober memperingati sumpah pemuda. Kalau hari ini di goes to pesantren, nanti tanggal 28 itu goes to campus. Serentak juga di 38 kabupaten kota plus Jatim juga mengadakan sendiri,” kata perempuan berjilbab ini.

Nurul menambahkan target acara itu adalah masyarakat paham tentang pemilu dengan cara yang bergembira, yaitu nonton bareng sebuah film hasil produksi KPU.

“Kalau biasanya sosialisasi tatap muka itu kan cara yang monoton sudah biasa, hari ini dengan cara lain, harapannya masyarakat terutama kaum muda lebih bergembira menyambut pemilu. 2024,” ujarnya.

Untuk diketahui, Film Kejarlah Janji diproduksi oleh KPU bekerjasama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Padi Creative, dan Garin Workshop untuk menyambut .

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com