Momentum Hari Santri 2023, KPU Kabupaten Kediri Gelar Nonton Bareng Film ‘Kejarlah Janji’

, –  Momentum peringatan Nasional 2023, KPU Kabupaten Kediri menggelar nonton bareng () film “Kejarlah Janji” bersama 200 orang dari (Ponpes) Tabassam Al-Falah Ploso Mojo, Minggu (22/10/2023) malam.

Nobar dimulai pukul 19.00 WIB. Dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Nanang Qosim, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana, serta Sekretaris Randy Agatha Sakaira bersama staff.

Mewakili pimpinan, penasehat Ponpes Tabassam Al-Falah KH Nur Huda menyampaikan bertepatan peringatan , Ponpes Tabassam berkomitmen mendukung kegiatan KPU Kabupaten kediri yang dbentuk dalam Nonton Bareng (Nobar).

Nur Huda menjelaskan dengan adanya kegiatan yang digelar KPU Kabupaten Kediri itu dapat meningkatkan jiwa demokrasi bagi para santri dan santriwati.

“Kami menyambut baik kehadiran KPU Kabupaten Kediri yang membawa manfaat bagi santri salah satunya dengan meningkatkan jiwa demokrasi terlebih dalam momen Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.

Menanggapi yang telah disampaikan, Ketua KPU Ninik Sunarmi mengucapkan terima kasih kepada segenap Pimpinan Ponpes Tabassam Al-Falah Ploso Mojo yang telah memfasilitasi kegiatan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Kediri.

Ninik juga berharap dengan diselenggarakan acara ini dapat meningkatkan partisipasi pada Pemilu tahun 2024 khususnya di lingkungan santri serta dapat terciptanya -pemilih muda dan cerdas dari kalangan santri.

“Saya mewakili KPU Kabupaten Kediri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang telah memfasilitasi acara ini, dan saya juga berharap nantinya seluruh santri yang telah memiliki hak pilih dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Tahun 2024,” ucap Ninik.

Sebagai informasi, acara itu digelar sebagai tindaklanjut atas Surat Edaran KPU RI Nomor 1015/PP.06-SD/09/2023.

Berrtujuan untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat guna mendukung Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Acara tersebut tidak hanya digelar pada Hari Santri 22 Oktober saja, tapi juga akan digelar kembali pada 28 Oktober pada momentum peringatan .

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com