Lakalantas Dua Truk Pengangkut Beton Tiang Listrik di Jombang, Penumpang Meninggal

Jombang, Jurnal Jatim -Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dua truk muatan beton tiang listrik terjadi di Raya Basuki Rahmad, Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/10/2023)

Satu orang penumpang atas nama Joko Firmanto (40) warga Desa Kesungringin, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia di tempat.

Joko meregang nyawa karena luka parah di kepala akibat tergencet (terjepit) tiang beton muatan truk yang menghantam kabin penumpang.

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi kecelakaan, Sujarwono (62), insiden diduga karena truk mitsubishi nopol N 9350 UT yang melaju di depan mobil yang ditumpangi melakukan pengereman mendadak.

Truk yang mencelakai korban dikemudikan Nur Cholis (55) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

truk dari timur semua tujuan , dari selatan berhenti mendadak, terus truk juga mengerem,” kata Sujarwono kepada .

Sujarwono menjelaskan, dua kendaraan truk sama-sama membawa muatan beton tiang listrik awalnya berjalan beriringan.

Mendekati lokasi kejadian, memasuki Desa Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Nur Cholis melakukan pengereman mendadak karena ada kendaraan sepeda yang berhenti mendadak di depannya.

Di saat itu, kendaraan truk mistubishi nomor polisi N 8422 WD yang ditumpangi korban dengan kemudi Sulianto (48) warga Desa Kedungringin, Kabupaten Pasuruan kurang memperhatikan depan.

Alhasil, tiang beton dengan panjang melebihi bak mobil truk dibarisan depan menghantam kaca depan truk yang ditumpangi korban

“Sehingga langsung menabrak, dengan kondisi tiang beton masuk ke kabin truk dan menjepit penumpang di sebelah , langsung meninggal dunia di lokasi,” katanya

Seusai kecelakaan itu, polisi meninjau lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengevakuasi jenazah korban ke rumah untuk dilakukan visum.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan lakalantas maut tersebut.

“Iya, kejadiannya sekitar pukul 15.44 WIB,” ujar Anang saat dikonfirmasi seusai kejadian.

Anang menyebut pihaknya masih mendalami kecelakaan itu. Petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat ke Mako Satlantas Polres Jombang.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.