Hari Santri Nasional 2023, Kapolres Nganjuk: Jihad Tidak Harus Angkat Senjata dan Perang

Nganjuk, – Momentum 2023 (HSN 2023), AKBP Muhammad mengungkapkan pentingnya dan pengembangan diri bagi para santri.

Sebab, santri merupakan tulang punggung bangsa yang akan meneruskan perjuangan para pendahulu.

Oleh karena itu, kata Muhammad pendidikan dan pembinaan karakter santri harus terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Muhammad seusai mengikuti upacara peringatan HSN 2023 di Kabupaten Nganjuk, pada Minggu (22/10/2023)

Dikatakan Muhammad, jihad tidak harus mengangkat senjata dan berperang, tetapi santri juga harus berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan .

“Kita semua harus mendukung mereka agar bisa berkembang dan berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa,” katanya, tertulis, Minggu (22/10/2023).

Muhammad lalu menambahkan semua harus mendukung mereka (santri) agar bisa berkembang dan berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa.

Santri harus menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

Muhammad berharap Upacara peringatan HSN 2023 menjadi momentum penting untuk menguatkan semangat dan tekad para santri dalam berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan pembinaan yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah, generasi santri diharapkan mampu melahirkan inovasi dan prestasi yang dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang,” tandasnya.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Minggu (22/10/2023) diikuti AKBP Muhammad bersama Forkopimda dan Kemenag kabupaten setempat.

Turut serta ratusan pelajar dan santri dari beberapa pondok di Nganjuk. Bertindak sebagai inspektur Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk mengapresiasi peran santri dalam memajukan bangsa dan negara. Ia menekankan pentingnya semangat jihad santri dalam membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan cinta .

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com