Ribuan Mahasiswa Unusa Diwisuda, Simak yang Disampaikan Rektor Prof Achmad Jazidie

Surabaya, (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya) mewisuda tahun akademik 2022/2023 sebanyak 1.071 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi, Rabu (27/9/2023).

dilaksanakan di Dyandra Convention Hall. Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengatakan Unusa mencetak lulusan yang siap bersaing di pasar kerja.

Jazidie menyampaikan dalam pengembangan kurikulum Unusa akan terus mendorong inovasi untuk memastikan lulusan siap bersaing di pasar kerja yang kompetitif.

Unusa juga memiliki Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang menginisiasi peluang-peluang kerja bagi mahasiswa maupun alumninya.

“Jumlah mahasiswa yang sudah bekerja sebelum wisuda termasuk dalam IKU yang ditetapkan Kemendikbud Ristek dan Unusa akan terus berupaya menunjukkan bahwa kami mampu mencetak lulusan yang berkompeten dan dibutuhkan oleh industri-industri di Indonesia,” ujarnya.

Jazidie mengungkapkan ada kebanggaan tersendiri atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh industri kepada lulusan yang telah mendapatkan pekerjaan. Hal itu termasuk juga dalam upaya Unusa yang selalu menjalin hubungan baik antara pihak dengan berbagai Perusahaan.

Pada momentum wisuda periode September 2023 kali ini terdapat tujuh mahasiswa Unusa yang berhasil mendapat pekerjaan sebelum menerima ijazah kelulusan.

Sebanyak lima orang dari mereka telah diterima di Rumah dr Sulaiman Al Habib Saudi Arabia dan berasal dari beberapa program studi.

Kemudian tiga orang berasal dari Prodi Ners, satu orang berasal dari Prodi D3 Keperawatan, dan satu orang lagi berasal dari D3 Kebidanan.

Sedangkan dua lainnya berasal dari Prodi D3 dan Keselamatan Kerja (K3) telah diterima di PT Cargill Indonesia dan PT Cipta Utama Mekanika.

Pencapaian itu, menurut Prof Achmad Jazidie, menunjukkan komitmen Unusa dalam memberdayakan mahasiswa untuk siap menghadapi dunia kerja sebelum mereka menyelesaikan .

Sekaligus mengacu pada keberhasilan perguruan tinggi dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yaitu lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.