Pencurian Sepeda Motor di Miagan Jombang Terekam CCTV, Lihat

, Jurnal Jatim – Aksi sepeda motor di Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terekam (Closed Circuit Television).

Dalam rekaman kamera pengintai itu tampak jelas dua orang pria menunggangi honda matik putih berhenti di sebuah jembatan.

Video tersebut juga memperlihatkan salah satu dari pria itu tengah menunggu rekannya yang sedang beraksi di rumah Yusuf Abi.

Pelaku masuk ke dalam rumah setelah terlebih dahulu merusak pagar rumah dan membuka kunci, lalu membawa kabur motor matik korban.

Pelaku yang masuk rumah berbadan kekar serta mengenakan jaket dan topi. Sedangkan pelaku yang menunggu di depan rumah juga mengenakan jaket serta topi.

Pencurian Sepeda Motor di Miagan Jombang Terekam CCTV, Lihat

Pelaku keluar dari rumah dengan cara mendorong sepeda motor vario 125 ke arah sebrang jalan untuk dan kabur ke arah timur.

Ana Ida Fitriana, istri korban mengatakan aksi pencurian motor yamv terekam CCTV itu terjadi pada Sabtu (23/9/2023) dini hari di saat pemilik rumah sedang tidur pulas.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Mojoagung,” kata Ana kepada wartawan, Minggu (24/9/2023).

Ana mengaku mengetahui motornya hilang setelah diberitahu oleh ibu mertuanya yang melihat pintu pagar besi sudah terbuka pada pagi harinya.

Saat diperiksa sepeda motor matik dan miliknya masih ada. Namun ketika dicek motor matik satunya yang disamping barat mobil, ternyata sudah tidak ada di tempat, atau hilang.

“Terus memberitahukan kepada suami saya dan mengecek satu CCTV yang mengarah ke jalan raya,” katanya.

Dari pengecekan CCTV itu lah diketahui jika motor miliknya yang hilang itu dicuri oleh orang tak dikenal. Ana menyebut, kendaraan yang dicuri oleh pelaku adalah motor Honda Vario 125.

Akibat pencurian motor tersebut, pemilik mengalami kerugian yang diperkirakan Rp12 juta.

Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyo Budi membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi, termasuk melihat .

Dengan modal rekaman CCTV tersebut, Bambang berharap pelaku dapat segera ditangkap.

“Kami masih lidik, semoga pelakunya segera ditangkap. Anggota juga sudah bergerak di lapangan,” ujar Bambang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com