Menggantikan Mundjidah Wahab, Pj Bupati Jombang Sugiat Beber Rencana Kerja

Jombang, Jurnal Jatim – PJ (penjabat) Jombang Sugiat telah resmi menggantikan Mundjidah Wahab yang habis masa jabatan kepemimpinannya.

Sugiat membeberkan sejumlah langkah kerja dalam memimpin Jombang selama satu tahun ke depan. Ada kerja prioritas dan ada perhatian kerja menghadapi tahun 2024 nanti.

Sugiat mengatakan akan menjalankan kerja kepemimpinan sesuai perintah RI () sebagaimana juga diperintahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“PJ itu punya prioritas penanganan , pengendalian inflasi daerah, penurunan kemiskinan ekstrim itu prioritasnya,” kata Kepala Badan Intelijen (BIN) Daerah Sulawesi Barat itu kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Selain itu, pria asli kelahiran Desa Japanan, Kecamatan Gudo, ituitu menyebut juga masalah investasi, perizinan yang tidak berbelit belit, pelayanan publik.

“Dan kurang lebih ada 8 item,” ujar lulusan Universitas Indonesia Fakultas Psikologi itu.

Menurut Sugiat, kepemimpinan Mundjidah Wahab selama lima tahun sudah berjalan luar biasa. Sesuai aturan dirinya tidak boleh merubah aturan yang sudah ditetapkan oleh pejabat sebelumnya.

“Kita wajib meneruskan, kalau masih ada kekurangan – kekurangan kita perbaiki,” kata Sugiat.

Atensinya, kata dia, supaya pelaksanaan Pemilu dan juga Pilkada Jombang tahun depan bisa berjalan dengan aman, dengan kondusif.

“Sebagai PJ bupati, memfasilitasi pelaksanaan pemilu,” terangnya.

Lebih lanjut Sugiat mengatakan, meski situasi kondusif namun bukan berarti tidak ada ancaman. Menurutnya, sekecil apapun permasalahan bisa jadi ancaman.

“Jadi, harus bisa kita deteksi secara dini sehingga bisa cegah secara dini,” kata bapak satu anak ini.

Upaya deteksi dini itu dengan terjun ke masyarakat dan para tokoh. Hal itu supaya tidak terjadi seperti tahun 2019 yang mencuat isu politik identitas.

“Sangat berbahaya bagi negara kita yang sangat majemuk ini. Kita tidak ingin terjadi lagi, polarisasi di masyarakat kita harapkan tidak terjadi lagi,” tandas suami dari Yayuk Dwi Irawanti ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.