Malam Ini Pengenalan Pj Bupati Jombang Bersamaan Penampilan Ndarboy Genk

, Jurnal – Pj atau penjabat yang baru akan dikenalkan kepada masyarakat di Alun-alun, malam ini, Minggu (24/9/2023).

Pengenalan itu bersamaan dengan acara hiburan musik tampilan Ndarboy Genk, musisi asal Bantul, Jogjakarta.

PJ Jombang yang baru itu akan menggantikan kepemimpinan Bupati Wahab dan Wabup Sumrambah yang berakhir hari ini, Minggu (24/9/2023).

“Besok malam adalah hari terakhir saya sebagai Bupati Jombang. Kami mengundang masyarakat untuk bergabung dalam hiburan gratis di alun-alun, sekaligus untuk mengenalkan Pj Bupati Jombang yang baru. Kami mengharapkan kehadiran seluruh masyarakat,” kata Bupati Jombang kepada wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Mundjidah yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo tidak menjelaskan tentang sosok Pj Bupati Jombang yang baru itu.

“Teman-teman wartawan memiliki lebih lanjut. Yang pasti, besok malam (hari ini, red), Pj Bupati Jombang akan diperkenalkan di ,” kata Bupati Mundjidah.

Sebatas diketahui, Mundjidah Wahab dan Sumrambah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama 11 pasangan Kepala Daerah lain di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Senin 24 September 2018.

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri sudah menetapkan nama 13  Pj kepala daerah di Jawa Timur, di antaranya adalah Jombang yang masa jabatannya berakhir pada 24 dan 25 September 2023.

Adapun untuk Pj Bupati Jombang adalah Sugiat, Kabinda (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah) Sulawesi Barat (Sulbar).

Informasi yang dihimpun, Sugiat bukanlah sosok orang baru di Jombang. Ia adalah kelahiran Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, dan telah menghabiskan masa sekolahnya di sana sebelum merantau ke Jakarta hingga menjadi anggota BIN.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.