Kunjungan Anies Baswedan ke Jombang, Dari Ziarah Sampai Jumpa Relawan

, Jurnal Jatim – Bakal calon (Bacapres) Anies Baswedan direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Rabu-Kamis, 30- 31 Agustus 2023.

Berdasarkan rundown acara yang diterima, selain ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Anies Baswedan juga menjadi pembicara bareng para relawan.

Koordinator relawan Gerilyawan Anies Rasyid Baswedan (GARDAN) 2024 Wawan Leak membenarkan rencana kunjungan eks DKI itu ke Jombang.

“Iya benar, rencana mau ziarah sekaligus berjumpa dengan para relawan,” kata Leak akrab disapa kepada .com, Rabu (30/8/2023).

Menurut Leak, menjadi kewajiban bagi Anies yang dicalonkan menjadi presiden pada nanti untuk berziarah dan berdoa kepada para tokoh pendiri bangsa.

“Demi keselamatan bangsa dan negara tentunya,” terang mantan tahun 1998 itu.

Anies Baswedan berdasar jadwal mengawali kunjungan ke Makam Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang.

Setelahnua itu, mantan menteri pendidikan nasional itu dilanjutkan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Kabupaten Jombang.

Pada esok harinya, Kamis (31/8/2023) Anies Baswedan akan melakukan ziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah dan dilanjutkan berziarah ke makam KH Bisri Syansuri, di Kawasan Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Jombang.

Usai serangkaian ziarah makam, Anis Baswedan direncanakan mengisi acara talkshow bersama para relawan dan perwakilan masyarakat dari berbagai sektor.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com