Dua Pria dan Mak-mak Bawa Mobil Berbuat Dosa di Masjid Tuban, Aksinya Terekam CCTV

Tuban, Jurnal Jatim – Dua pria dan mak-mak datang ke sebuah di Kabupaten Tuban dengan membawa .

Mereka bertiga terekam kamera CCTV tengah berbuat dosa, yakni kotak amal masjid.

Aksi pencurian kotak amal tersebut di asjid Baiturrohman, di Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (22/8/2023) malam.

“Kotak amal dibawa tiga orang pelaku menggunakan mobil warna hitam,” ungkap Kapolsek Palang AKP Carito, Rabu (23/8/2023).

Peristiwa itu baru diketahui jemaah masjid yang yang terkejut lantaran melihat kotak amal masjid hilang.

“Setelah salat subuh para jamaah Masjid kaget karena kotak amal yang berada di depan pintu Masjid tidak ada di tempatnya,” jelas Carito.

Para jemaah langsung melaporkan ke ketua Takmir Masjid setempat. Kemudian dilakukan pengecekan CCTV masjid yang terpasang di depan pintu masuk.

Diketahui, dalam rekaman CCTV itu tampak ada tiga orang datang menggunakan mobil pikap warna hitam ke masjid tersebut.

Lalu, dua orang pria turun dari mobil untuk mengambil kotak amal masjid dan si menunggu di atas kendaraan mobil.

“Hasil , terlihat dua orang pelaku mengangkat kotak amal masjid dan satu pelaku perempuan menunggu di atas mobil pikap,” ujarnya.

Kotak amal masjid jariah tersebut berhasil dinaikkan di atas mobil. Selanjutnya kotak amal tersebut ditutupi terpal warna biru oleh pelaku perempuan, dan dibawa kabur.

Lebih lanjut, anggota kepolisian masih memburu ketika pelaku tersebut dan mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk mengungkap kasus pencurian kotak amal.

“Masih lidik ya, dan salah satu barang bukti yang kita amankan adalah rekaman video CCTV,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.