Puncak HAN 2023 di Batu, Khofifah Terima Piagam Surat Cinta Anak Jawa Timur

Batu, Jurnal Jatim– Gubernur Jatim, Indar Parawansa menerima buku dan Piagam Surat Cinta Anak Jawa Timur dalam puncak peringatan (HAN) tingkat Jawa Timur 2023 di Jatim Park 3 Kota Batu, Sabtu (29//2023).

Piagam Surat Cinta Anak Jawa Timur itu dari perwakilan peserta yang hadir dalam acara itu. Surat Cinta berisikan sepuluh poin yang selanjutnya Khofifah meminta membacanya secara bergantian pada dua perwakilan peserta.

Selain meminta peserta membacakan surat cinta, Khofifah juga meminta perwakilan peserta untuk memimpin membacakan naskah Pancasila yang selanjutnya diikuti secara bersama-sama pada semua peserta.

Kepada tiga perwakilan peserta yang bersedia dan berani maju ke podium, mantan menteri sosial itu memberikan hadiah berupa tiga buah sepeda.

Gubernur Khofifah berdialog kepada anak-anak yang memadati halaman Jatim Park 3. Kepada mereka, gubernur menanyakan cita-cita yang mereka inginkan.

Beragam jawaban disampaikan oleh anak-anak, mulai dari keinginannya menjadi presiden, menteri, , , gubernur dan hingga guru.

Khofifah berpesan kepada mereka jika semua cita-citanya ingin terkabulkan agar belajar dengan baik, menghormati orang tua, guru.

“Jangan sampai pernah membentaknya serta berjanji untuk tidak mengulanginya. InsyaAllah semua yang kita inginkan akan terkabulkan. Amin,” katanya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga melakukan kampanye dan mengajak untuk memakan buah dan sayuran serta membagikannya kepada semua peserta.

Sambil melantunkan salawat Nabi, Khofifah dalam kesempatan itu juga mendatangi anak-anak sambil membagikan buah dan sayuran yang sebelumnya telah disiapkan di panggung.

Khofifah lalu membagikan ratusan buku dari beragam judul, sebagai komitmennya melakukan kampanye gemar membaca. Buku – buku tersebut nantinya juga akan dibagikan pada peserta yang mengikuti acara tersebut secara luring melalui aplikasi zoom.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Muslimat NU itu juga mengajak anak-anak untuk mendoakan kedua orang tuanya. yang pembacaannya ia pimpin, selanjutnya ditirukan oleh semua peserta yang hadir.

Beragam permainan tradisional, fasilitas untuk anak-anak ada di pelataran parkir Jatim Park 3. Pada peringatan kali ini, ratusan anak-anak menyambut kedatangan Khofifah dengan tari ganongan massal.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com