Atlet Biliar Jombang Sukses Bawa Pulang 2 Medali Kejurda Sumenep, Siap Hadapi Kejurprov

, Jurnal yang membanggakan ditorehkan oleh dua atlet biliar Jombang. Keduanya yakni M. Destria Theo Felianto (16) dan Fernando Saviola (18).

Destria asal Kecamatan Jombang tampil di kategori single bola 15 putra dan Fernando asal Kecamatan Ngoro yang ikut di kategori single bola 10 putra.

Dua atlet muda binaan Persatuan Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Jombang itu berhasil membawa pulang medali perunggu pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Biliar se Jawa Timur di Kabupaten Sumenep pada 3-6 Juli 2023 lalu.

Ketua POBSI Jombang Agus Julianto optimis dengan raihan medali kedua atlet tersebut. Torehan itu bisa menjadi salah satu ukuran dalam menghadapi Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023 ini.

“Tujuan inti ajang tersebut, membuktikan kita bisa dapat medali kejuaraan Porprov Jatim ke depan,” kata Agus biasa disapa kepada , Sabtu (8/7/2023).

Kendati sukses meraih prestasi yang membanggakan, Agus tetap mengingatkan atlet untuk tetap semangat dan rendah hati dengan mengangkat stigma negatif di masyarakat tentang olahraga biliar.

“Karena biliar juga merupakan olahraga prestasi,” kata dia menegaskan.

Dia mengungkapkan perolehan medali perunggu kedua atlet tersebut juga tidak lepas dari peran orang tua dan juga tim .

Menurutnya, aktivitas latihan dan uji coba pertandingan harus tetap dilakukan meski penuh dengan keterbatasan pendanaan.

“Dengan seringnya mengikuti pertandingan di ajang Kejuaraan Daerah ataupun Provinsi. Dua atlet usia muda beserta lainnya juga sudah siap tampil di Porprov Jatim dan membawa nama harum kota ,” kata Agus menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .