PSI Jombang Punya Strategi Khusus Gaet Suara di Pemilu 2024, Begini

Jombang, Jurnal Jatim – Partai Solidaritas (PSI) Jombang mengungkap strategi menggaet suara pemilih pada 2024 nanti.

PSI Kabupaten Jombang telah mendaftarkan 27 orang sebagai bacaleg (bakal anggota calon legislatif) DPRD setempat untuk Pemilu 2024.

Komposisi 27 orang Bacaleg tersebut tersebar di 6 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jombang Jawa Timur.

PSI menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Jombang pada Minggu (14/5/2023) malam menjelang penutupan pendaftaran.

Ketua DPD PSI Kabupaten Jombang Malik Mahardika Aditia mengungkapkan Bacaleg yang didaftarkan ke KPU berjumlah 27 orang. Rata-rata bacaleg usianya masih muda, umur 25 tahun ke atas.

“Ada 27 calon legislatif yang kami daftarkan ke KPU, tersebar di 6 Dapil. Semuanya milenial,” kata Malik kepada wartawan usai mendaftarkan bakal .

Sebagai partai politik yang memiliki tagline partainya anak muda, Bacaleg PSI tentunya akan membidik suara pemilih yang usianya produktif.

Adapun strategi untuk menggaetnya, kata Malik, di antaranya dengan menggencarkan sosialisasi di media sosial (medsos). Sebab, saat ini belum banyak yang memanfaatkan medsos untuk propaganda.

“Strategi khusus untuk menggaet suara kaum anak muda, kita maksimalkan (sosialisasi) di sosial media,” kata pria asal Kecamatan Jombang Kota ini.

Selain itu, cara lain untuk mendapatkan simpati masyarakat yakni langsung menyapa dengan berjalan dari pintu satu ke rumah atau door to door.

“Dan nanti utamanya kita wajibkan setiap para caleg untuk door to door, langsung menyapa masyarakat dari rumah ke rumah, jangan percaya tim sukses tapi langsung sapa masyarakat sapa pemilih langsung,” ujarnya.

Melalui cara tersebut, partai yang dipimpin oleh tersebut optimis bisa menggaet pemilih dan mendapatkan suara maksimal pada pemilu tahun 2024.

Perlu diketahui, di Kabupaten Jombang ada sebanyak 695 Bacaleg yang Bakal Bertarung di Pileg 2024 untuk memperebutkan 50 Kursi DPRD setempat. 695 Bacaleg itu diajukan oleh 17 partai politik. Tercatat 1 partai tidak mengajukan, yakni partai .

saat ini melakukan tahapan atas berkas pendaftaran Bacaleg dari seluruh partai politik yang menyerahkan. Tahapan dilakukan mulai 15 Mei hingga 23 Juni 2023.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com