Mendahului Truk, Mahasiswa Tabrak Pohon di Jl Soekarno-Hatta Jombang, Akhirnya Nahas!

Jombang, – Nahas dialami seorang mahasiswa. Ia menabrak pohon saat mendahului kendaraan Jl Soekarno-Hatta Jombang Jawa Timur, Jumat (5/5/2023) malam.

Korban berinisial AH (22) mahasiswa asal Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Memapawah, Kalimantan Barat Barat.

Mahasiswa tersebut menabrak akar pohon di pinggir jalan, setelah gagal menyalip truk di depannya di jalan Raya nasional masuk Desa Keplaksari, Kecamatan Jombang Jawa Timur.

Kondisi itu membuat ia beserta sepeda Kawasaki Ninja berpelat nomor L 4579 DF yang dikendarainya jatuh ke aspal jalan. Usai terjatuh ke kanan ia truk yang hendak didahuluinya itu.

Akibatnya, mahasiswa diketahui semester akhir di salah satu swasta di Jombang itu luka parah dan motornya juga rusak. Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kini dalam penanganan .
Salah satu warga, Siti Maryam mengatakan ia mengetahui korban sudah tergeletak di Jalan Raya dengan luka cukup parah pada bagian wajahnya. Disebut dia, korban saat itu naik motor seorang diri dari arah timur ke barat.

“Korban tergeletak di dekatnya pohon, tapi motornya itu di sisi timur berjarak 10 meteran. Pas diangkat muka (korban) penuh darah,” kata perempuan 52 tahun ini.

Kanitgakkum Satlantas Ipda Anang Setyanto mengatakan sesuai dengan keterangan saksi di TKP bahwa korban mengendarai motor berusaha mendahului kendaran dari sebelah kiri.

“Karena kurang kehati-hatiannya sehingga menabrak akar pohon yang berada di pinggir jalan,” katanya.

Akibatnya pengendara tersebut jatuh mengarah ke kanan mengenai kendaraan truk tersebut. Setelah kejadian itu, sopir truk kabur alias tidak berhenti memberikan pertolongan pada korban.

“Untuk truk masih kami lidik dalam pencarian karena meninggalkan tempat tersebut,” kata Anang.

Lebih lanjut Anang mengatakan, kondisi korban saat ini mendapatkan penanganan secara intensif di RSUD Jombang karena mengalami luka serius pada bagian kepala.

“Kecelakaan ini diduga karena human eror, jadi karena kurang kehati-hatian sehingga menabrak akar pohon pinggir jalan,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com