Dokter Nganjuk Tanam Pohon Buah-buahan di Taman Pandan Wilis

Nganjuk, Jurnal – Dokter Nganjuk tanam Buah-buahan di Taman Pandan Wilis Kelurahan Warungotok dalam rangka peringatan Hari Bhakti Dokter (HBDI) yang serentak dilaksanakan diseluruh daerah di Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (28/5/2023).

Gerakan menanam pohon buah-buahan itu juga dihadiri langsung olen Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi beserta Ketua TP PKK Yuni Marhaen.

Bupati Marhaen bersama Ketua IDI Nganjuk, Dr. Arief Subyanto menanam pohon buah klengkeng dan diikuti oleh seluruh dokter yang hadir.

Bupati Marhaen Djumadi bersama Ketua IDI Nganjuk, Dr. Arief Subyanto menanam pohon buah klengkeng dan diikuti oleh seluruh dokter yang hadir.

Dr. Arief Subyanto mengatakan pada momen peringatan HBDI ke 115 tahun 2023 ini, ia mengajak dokter dan masyarakat Nganjuk untuk ikut menyemarakkan gerakan menanam pohon di lingkungan sekitar.

“Ayo tanam pohon demi kehidupan kita, gizi yang terkandung di dalam buah banyak mengandung manfaat untuk tubuh,” kata dokter Arief.

Untuk itu, pihaknya mengajak dan tanamkan masyarakat cinta akan buah-buahan. Sebab, kata dokter Arief, Buah dapat mencegah .

“Dengan gerakan menanam pohon buah, buah yang dihasilkan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Nganjuk. Sehingga angka stunting di bisa terus turun dan Nganjuk bebas Stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Marhaen menyampaikan wujud nyata Bhakti Dokter untuk negeri, telah banyak membantu dan menolong masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

“Saya bangga dan senang. Tidak hanya Bhakti Kesehatan saja, di usia ke 115 tahun ini ada bhakti untuk negeri dengan kegiatan menanam pohon. Pohon buah-buahan yang ditanam ini juga bagus untuk kesehatan dan gizi masyarakat Nganjuk,” kata Marhaen.

Ia juga memberikan apresiasi kepada jajaran IDI Nganjuk yang telah melaksanakan peringatan HBDI di obyek wisata Taman Pandan Wilis.

Marhaen berharap, Taman Pandan Wilis Nganjuk dapat menjadi ikon tempat event masyarakat dan perangkat daerah yang lainnya.

“Ikon untuk melaksankan event-event yang sifatnya umum (out door) atau keluarga,” ujar pria yang akrab disapa ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter