Waspada saat Mudik Lebaran, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Sumenep

Sumenep, Jurnal Jatim – Jelang musim mudik Idulfitri 1444 H, Sumenep khususnya Unit memasang sejumlah spanduk atau papan imbauan di beberapa titik rawan   di wilayah setempat.

Diketahui, keselamatan berlalulintas di jalan raya merupakan hal utama yang harus diperhatikan pengendara dan tidak bisa dianggap sepele. Bahkan, minimnya masyarakat yang peduli akan keselamatan dirinya, sampai memakan korban jiwa

Kasatlantas AKP Alimuddin Nasution mengatakan papan imbauan itu berisi pesan tentang keselamatan dalam berlalulintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan di sejumlah lokasi yang lantas.

“Pemasangan imbauan ini di lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan dan , terutama di tempat umum yang mudah di baca dan dilihat oleh pengguna jalan,” katanya.

Lokasi pemasangan papan imbauan itu, kata Alimuddin dipasang di Jalan Raya Lentang Desa Ellak Daya dan Darmasita, Kecamatan Lenteng.

“Pemasangan papan imbauan melibatkan Dishub, Jasa Raharja, Satpol PP dan Dinas Perizinan ,” ujarnya.

Ia menjelaskan pemasangan papan imbauan itu tujuannya agar masyarakat lebih memahami, peduli sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalulintas.

“Agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya apalagi menjelang Hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Selain papan imbauan, Alimuddin melanjutkan, juga setiap jalur rawan laka dipasang spanduk imbauan pada tempat strategis. Kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas.

“Kami harapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran di wilayah Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com