Bayar Pajak Motor Online dengan E-Samsat!

, Jurnal – Bagi Anda yang memiliki kesibukan yang sangat padat, tentulah melakukan pembayaran pajak motor merupakan salah satu alternatif.

Karena cara pembayaran seperti ini, sangat memudahkan dan membantu siapapun untuk memenuhi kewajiban tanpa perlu meninggalkan kewajiban yang lain.

Karena seperti yang kita tahu, denda selalu menghantui siapa saja yang melanggar aturan tersebut. Itulah mengapa, penting juga untuk selalu mengecek tagihan secara berkala agar memastikan Anda tidak lupa membayarnya.

Manfaat Membayar Pajak Motor

  • Bagi Anda yang sering bepergian dengan pribadi, tentu akan merasa lebih tenang ketika berada di perjalanan.

Ketika Anda terlambat membayar pajak motor, tentu tidak tenang ketika harus berkendara karena kemungkinan besar terkena razia dan ditilang sangat besar.

Sebagai antisipasi, Anda sekarang juga sudah bisa mengecek besaran denda secara online.

  • Tidak dirugikan karena besaran denda yang harus dibayarkan.

Membayar denda karena ditilang tentu harus mengeluarkan biaya tak terduga. Benar? Jika sudah begitu, tentu ada pos-pos keuangan yang harus dikorbankan.

Jika begini, siapa yang dirugikan? Tentu adalah diri kita yang tidak memenuhi kewajiban sebagaimana mestinya.

  • Bisa menyiapkan dana sebelum tenggang waktu pembayaran pajak.

Tenggang waktu yang diberikan untuk melakukan pembayaran pajak motor sebenarnya sudah cukup lama. Dengan demikian, Anda pun akan lebih siap dalam menganggarkan besaran tagihan tersebut.

  • Sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah.

Salah satu kewajiban pemilik kendaraan bermotor adalah taat membayar pajak. Pajak yang anda bayarkan secara berkala, akan dikelola pemerintah sedemikian rupa untuk dijadikan sebagai dana tambahan infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia.

Agar kondisi kas negara tetap stabil, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan membayar dan rutin mengecek tagihan sebelum tiba batas waktunya.

Cara pembayaran pajak motor online sangat mudah. Anda bisa menyimak penjelasan singkatnya di bawah ini dengan saksama.

Cara Membayar Pajak Motor Online
Sebelum melakukan pembayaran pajak motor online, apakah Anda sudah tahu jika ada aplikasi SIGNAL? Untuk yang belum tahu, SIGNAL merupakan aplikasi miliki kantor Samsat yang digunakan untuk membantu melakukan pembayaran online dari mana saja dan kapan saja.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan, antara lain :

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi SIGNAL dari Play Store ataupun App Store
  • Buat akun dan daftarkan kendaraan Anda. Namun jika sudah mendaftar dan memiliki akun, Anda hanya perlu login (masuk) saja
  • Kemudian, pilih Notifikasi Lanjut Proses Pembayaran
  • Lalu generate kode pembayaran
  • Kemudian pemilihan , pilihlah sesuai dengan Bank yang Anda gunakan selama ini dan jangan lupa pilih atau klik “lanjut”
  • Lalu lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih (bisa datang ke atau transfer virtual)
  • Transaksi selesai

Menariknya lagi adalah, Anda bisa membayar pajak motor online ini dengan memanfaatkan marketplace. Adalah Blibli marketplace yang bisa Anda gunakan.

Melakukan pembayaran online di Blibli sama mudahnya dengan menggunakan e samsat. Mengapa demikian? Sebab melakukan transaksi pembayaran di Blibli sangat mudah dan cepat, pilihan metode pembayaran yang sangat banyak dan banyak tagihan yang juga bisa Anda bayarkan melalui akun Blibli.

Selain itu, Blibli menyediakan layanan pelanggan yang bisa diakses kapan saja untuk memudahkan menanyakan berbagai secara lengkap, termasuk yang berkaitan dengan pembayaran pajak motor onlin tersebut.

Melakukan pembayaran pajak motor online kini bisa lebih mudah dilakukan. Dengan demikian, tugas memenuhi kewajiban pun tetap bisa terlaksana tanpa memberatkan pihak manapun.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com