Saudara Ditebas Celurit Gegara Cemburu Istri Diajak Lihat Pasar Pasar Malam di Probolinggo

Probolinggo, Jurnal Jatim – BN (35) nekat membabat celurit saudaranya hingga tewas di Probolinggo, Jawa Timur. Motifnya, dia cemburu karena istrinya diajak keluar oleh korban.

BN menghabisi nyawa saudaranya berinisial F ketika melintas di Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Tiga jam setelah kejadian, ia dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota.

“Pelaku telah ditangkap dan ditahan di Polres Probolinggo Kota,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah.

Zainullah mengatakan, pelaku menghabisi nyawa korban karena cemburu. Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat, 16 Desember 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian itu diawali sekitar satu minggu lalu, pelaku mengetahui istrinya bersama korban diajak ke pasar malam di lapangan Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Mengetahui itu, pria 35 tahun itu menunggu korban lewat sambil duduk di sebuah Gardu Dusun Kresek Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

“Kemudian pelaku mengetahui kalau korban naik motor dari arah utara langsung diadang. Korban hendak menabrak pelaku namun terlebih dahulu dibacok sebanyak dua kali menggunakan celurit,” ujarnya.

Akibat bacokan tersebut, korban warga Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo mengalami luka di bagian pinggang sebelah kiri yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Setelah dilakukan pengejaran oleh Polisi dan dibekuk di Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih. Dari tangan pelaku Polisi menyita barang bukti berupa celurit yang digunakan untuk membunuh korban dan disita oleh polisi di rumahnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Probolinggo Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku terancam hukuman mati atau seumur hidup karena melanggar KUHP pasal 340 sub 338 tentang pembunuhan berencana.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.